Sukses


    5 Pengumpan Jempolan di Piala Dunia 2022: Pemain Spanyol Jago Oper Bola

    Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol memang sudah pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, para pemainnya ternyata meninggalkan jejak di Qatar.

    Spanyol kalah 0-3 dalam drama adu penalti dari Maroko pada 16 besar Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit.

    Namun, secara umum penampilan Spanyol pada ajang ini layak diapresiasi. Satu di antaranya mereka menjadi tim yang paling banyak menguasai bola. Tercatat, dalam empat laga yang mereka lakoni, Tim Matador menguasai bola dengan rata-rata sebesar 75,8 persen.

    Penguasaan bola jempolan ini merupakan buah dari umpan-umpan akurat para penggawa Spanyol. Pedri dan kawan-kawan memang dikenal dengan kemampuannya untuk mengalirkan bola dengan akurasi di atas rerata.

    Dengan reputasi seperti ini, tidak heran jika ada sejumlah penggawa Spanyol yang masuk dalam daftar pemain dengan akurasi umpan di atas rerata dalam Piala Dunia 2022 ini.

    Siapa saja para pemain dengan akurasi umpan jempolan di Piala Dunia 2022 ini? Berikut lima orang di antaranya:

    2 dari 7 halaman

    5. Nicolas Otamendi

    Pada peringkat kelima dalam daftar lima pemain dengan umpan akurat terbanyak di Piala Dunia 2022 ada nama Nicolas Otamendi. Pemain belakang Argentina tersebut tercatat melepas 343 umpan akurat selama perjalanannya di Qatar sejauh ini.

    Total, dalam empat penampilannya bersama Timnas Argentina, Otamendi melepas 372 umpan. Artinya, rata-rata akurasi umpannya mencapai 92,2 persen.

    Dari umpan-umpan yang dilepaskan, Otamendi juga menciptakan peluang di area lawan. Tercatat, pemain asal Argentina ini mencetak dua umpan kunci sejauh ini.

    3 dari 7 halaman

    4. John Stones

    John Stones menempati posisi empat dalam daftar lima pemain dengan umpan akurat terbanyak di Piala Dunia 2022. Sepanjang penampilannya di Piala Dunia 2022 sejauh ini, pemain belakang asal Inggris tersebut sudah melepaskan 363 umpan akurat.

    Total, dalam empat penampilannya bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Stones melepas 382 umpan. Rataan akurasi umpan pemain berusia 28 tahun tersebut mencapai 95 persen.

    Tak hanya melepas umpan ke daerah sendiri, Stones juga beberapa kali melepas umpan ke daerah lawan. Tercatat, 20 umpannya menembus area lawan sejauh ini. Namun, sampai saat ini, penggawa Manchester City ini belum mencatatkan umpan kunci.

    4 dari 7 halaman

    3. Pedri

    Urutan ketiga dalam daftar lima pemain dengan umpan akurat terbanyak di Piala Dunia 2022 ditempati Pedri. Umpan akurat sebanyak 393 dicatatkan gelandang asal Spanyol tersebut sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia 2022.

    Pedri merupakan dinamo di lini tengah Spanyol. Total, sepanjang empat penampilannya di Piala Dunia 2022, ia melepas 434 umpan. Rata-rata, akurasi umpannya sebesar 90,6 persen.

    Pemain berusia 20 tahun tersebut juga banyak menciptakan peluang dari umpan-umpan yang ia lepaskan. Ia mencetak lima umpan kunci sepanjang penampilannya di Qatar.

    5 dari 7 halaman

    2. Aymeric Laporte

    Peringkat kedua dalam daftar lima pemain dengan umpan akurat terbanyak di Piala Dunia 2022 ada nama Aymeric Laporte. Pemain belakang Spanyol ini mencatatkan 413 umpan akurat sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia 2022.

    Berposisi sebagai pemain belakang tak membuat Laporte hanya apik dalam mengadang serangan lawan. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga istimewa dalam mendistribusikan permainan.

    Ia melepas 458 umpan sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia 2022. Rataan akurasi umpannya mencapai 94,3 persen.

    Laporte sempat melepas 26 umpan akurat ke area pertahanan lawan. Satu di antara umpan tersebut berbuah menjadi umpan kunci bagi Tim Matador.

    6 dari 7 halaman

    1. Rodri

    Rodri menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain dengan umpan akurat terbanyak di Piala Dunia 2022. Sepanjang penampilannya di Piala Dunia 2022, pemain bertahan serbabisa ini mencatatkan 642 umpan akurat.

    Berposisi natural sebagai gelandang, Rodri banyak dipasang sebagai palang pintu di benteng pertahanan Spanyol pada Piala Dunia 2022 ini.

    Namun, perubahan posisi ini tak membuat Rodri kehilangan kemampuannya mendistribusikan bola. Ia melepas 689 umpan selama penampilannya di Piala Dunia Qatar 2022. Akurasi umpan pemain 26 tahun tersebut mencapai 93,2 persen.

    Bermain dari jantung pertahanan pun tak menjadi alasan bagi Rodri untuk tidak mengirim umpan-umpan yang menusuk pertahanan lawan. Tercatat, ia sempat melepas 46 umpan ke sepertiga akhir lapangan mereka dan mencetak empat umpan kunci.

    Disadur dari: Bola.net/Dendy Gandakusumah)

    7 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer