Sukses


    Kroasia Tendang Brasil dari Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic: Pemain Saya Enggak Normal!

    Bola.com, Al Rayyan - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic seolah tak percaya timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

    Kroasia menjungkalkan Brasil lewat adu penalti dengan skor 4-2 (1-1) pada laga perempat final di di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12/2022) malam WIB. 

    Pasukan Vatreni terus menerus digempur Brasil sepanjang pertandingan. Hingga extra time menit ke-116, mereka tertinggal 0-1 setelah Neymar mencetak gol.

    Tapi, keajabaian terjadi. Kroasia dengan satu-satunya shot on goal, mampu menyamakan skor dan memaksa Brasil beradu nasib lewat penalti.

    Soal penalti, Kroasia memang jago! Mereka seolah punya dewa dalam adu tos-tosan dan menang 4-2. Kroasia pun lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

     

    2 dari 5 halaman

    Bangga Luar Biasa!

    Dalic begitu bangga terhadap pemainnya yang mampu memulangkan Brasil, tim bertabur bintang yang menjadi favorit juara Piala Dunia 2022.

    "Selamat kepada para pemain, kami mengalahkan favorit terbesar. Saya katakan jangan pernah meremehkan kami, kebanggaan, iman dan patriotisme," kata Dalic dalam konferensi pers, dikutip Goal International.

    Ini bukan akhir bagi kami, ayo lanjutkan Ini adalah kemenangan Kroasia, semua orang memberikan segalanya, salam yang besar untuk 'teman-teman' kami yang menulis bahwa ini bukan Kroasia, sekarang Anda telah melihatnya," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Pemain Saya Tidak Normal

    Dalic sungguh merasa takjub terhadap daya juang dan mental pemainnya. Terutama di lini belakang, yang terus menerus digempur Brasil

    "Nikmati dirimu sendiri, para bek Kroasia, kamu pantas mendapatkannya seperti halnya para penggemar kami. Para pemainku tidak normal! Terima kasih juga kepada para pemain yang belum bermain, tetapi ada di sini dan berkontribusi. Kami adalah negara dengan sekitar tiga setengah juta orang, dan untuk kedua kalinya di bawah kepemimpinan saya, kami berada di semifinal, saya bangga," lanjutnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Rekor Adu Penalti Kroasia

    Kroasia masuk daftar tim yang paling sering menang lewat adu penalti di Piala Dunia.

    • Jerman 4 menang dari 4 adu penalti
    • Kroasia 4 menang dari 4 adu penalti
    • Argentina 4 menang dari 5 adu penalt

    Kroasia melakukannya hanya dalam dua edisi Piala Dunia.

    Pada 2018, mereka menyingkirkan Denmark di 16 besar dan Rusia di perempat final

    Pada 2022, mereka mendepak Jepang di 16 besar dan Brasil di semifinal

     

    Sumber: Goal, Opta, Squawka

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer