Sukses


    Daftar Lengkap Tim yang Sudah Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Berikut daftar lengkap tim yang sudah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Turnamen akbar yang berlangsung empat tahun sekali itu sudah melakoni fase perempat final.

    Delapan tim terbaik berjibaku untuk mempebutkan tiket ke semifinal Piala Dunia 2022. Mereka adalah Kroasia, Brasil, Belanda, Argentina, Maroko, Portugal, Inggris, dan Prancis. 

    Pertandingan perempat final yang pertama mempertemukan Kroasia melawan Brasil, setelah itu menyusul Argentina kontra Belanda. 

    Partai ketiga mempertemukan Maroko melawan Portugal. Yang terakhir, tersaji laga seru antara Inggris melawan Prancis. 

    Berikut ini daftar tim yang sudah memastikan melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022

     

    2 dari 5 halaman

    1. Kroasia

    Timnas Kroasia berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Brasil di perempat final yang digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022). Bermain imbang tanpa gol selama 90 menit dan 1-1 pada babak extra time, Brasil jadi korban terbaru kehebatan Kroasia dalam drama adu penalti.

    Permainan yang sangat ketat terjadi dalam laga perempat final pertama di Piala Dunia 2022 ini. Brasil dan Kroasia bermain sangat ketat hingga kedua tim sulit untuk bisa mendapatkan angka.

    Sepanjang babak pertama, Brasil berusaha untuk menembus pertahanan Kroasia. Namun, pertahanan Luka Modric dkk. benar-benar sulit ditembus sembari mereka mengincar serangan balik.

    Permainan di babak kedua meningkat intensitasnya. Kroasia mulai maju menyerang dan membuat Brasil punya ruang yang cukup kosong untuk melakukan serangan balasan. Sayangnya, hingga 90 menit pertandingan berakhir, tak ada gol yang tercipta.

    Kebuntuan terpecahkan justru di extra time pertama, di mana Neymar berhasil merangsek masuk ke pertahanan Kroasia pada menit ke-113 dan mengecoh kiper Kroasia, Dominik Livakovic, dan memberikan angka bagi Selecao.

    Kroasia tak menyerah dan Bruno Petkovic berhasil menjebol gawang Brasil pada menit ke-117. Tembakan Petkovic berubah arah setelah menyentuh kaki Marquinhos dan membuat Alisson tak mampu menjangkau bola.

    Kroasia yang hebat dalam drama adu penalti di Piala Dunia 2022 ini berhasil memastikan diri melangkah ke semifinal setelah menang 4-2 atas Brasil dalam babak tos-tosan.

    3 dari 5 halaman

    2. Argentina

    Argentina berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022, setelah menumbangkan Belanda di babak perempat final. Albiceleste mengalahkan Belanda melalui drama adu penalti 4-3 (2-2) dalam laga perempat final di Iconic Lusail Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Dua gol Timnas Argentina dicetak oleh Nahuel Molina pada babak pertama dan Lionel Messi di paruh kedua. Sementara dua gol Belanda diciptakan oleh Weghorst seluruhnya terjadi pada babak kedua.

    Laga ini harus ditentukan melalui drama adu penalti, dan Argentina menang 4-3. Berkat kemenangan ini, Timnas Argentina berhasil menembus babak semifinal Piala Dunia 2022. Pasukan Lionel Scaloni akan berjumpa Kroasia yang mampu menyingkirkan Brasil.

    Partai semifinal Piala Dunia 2022 antara Kroasia melawan Argentina akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

    4 dari 5 halaman

    Maroko

    Maroko membuat kejutan lagi dengan melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Portugal dengan kemenangan tipis 1-0 di laga perempat final yang digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

    Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 ini berjalan sangat menarik sejak awal. Portugal menguasai jalannya permainan dan lebih sering memegang bola pada babak pertama.

    Namun, Maroko yang mengincar peluang untuk melakukan serangan balik, mampu menciptakan tujuh peluang sepanjang babak pertama, bahkan lebih banyak dari Portugal.

    Upaya Maroko untuk berani keluar untuk menyerang itu berbuah hasil pada menit ke-42. Tandukan Youssef En-Nesyri berhasil mengoyak jala gawang Portugal dan membawa Maroko unggul 1-0.

    Sejumlah perubahan dilakukan oleh Portugal pada babak kedua, termasuk memainkan Cristiano Ronaldo sejak lima menit babak kedua berjalan. Bahkan Portugal lebih sering melakukan serangan cepat ke area pertahanan Maroko yang susah payah bertahan.

    Hingga pertandingan berakhir, Portugal tak mampu menembus pertahanan Maroko yang habis-habisan bertahan pada akhir babak kedua. Portugal pun tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan Maroko lolos ke semifinal untuk pertama kali dalam sejarah. Berikut jalannya pertandingan:

     

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer