Sukses


    Rekan Setim Terbaik Jebolan Piala Dunia di Al Gharafa, Andri Syahputra: di Antara Wesley Sneijder, Yacine Brahimi dan Hector Moreno

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar.

    Sosok Andri Syahputra adalah salah satu pemain berdarah Indonesia yang bisa mentas di kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar Stars League.

    Tercatat Andri Syahputra gabung tim Al-Gharafa sejak memulai karier sampai kini tembus tim senior.

    Yang menarik karena faktor gaji besar, begitu banyak pemain level dunia bisa main di Liga Qatar.

    Nah buat Andri Syahputra ada tiga pemain asing spesial yang pernah menjadi rekan setimnya di Al-Gharafa. "Beberapa pemain merasakan tampil di Piala Dunia," ujar Andri Syahputra.

    "Hector Moreno bersama Timnas Meksiko lalu Wesley Sneijder bareng Belanda. Tapi paling spesial buat saya itu Yacine Brahimi. Dia tampil bersama Aljazair di Piala Dunia 2014," lanjut pemain kelahiran Lhokseumawe itu.

    2 dari 4 halaman

    Alasan Yacine Brahimi Paling Spesial

    Andri Syahputra turut membeberkan alasan kenapa Yacine Brahimi sosok paling spesial. Saat ini eks pemain Porto dan Granada itu berstatus kapten tim Al-Gharafa. 

    Menurutnya Yacine Brahimi adalah sosok anutan baik sebagai pesepak bola maupun penganut agama islam. 

    "Dia merupakan role model buat tim bukan cuma di dalam tapi juga luar lapangan. Banyak aspek, saya belajar darinya. Seperti bagaimana ia penganut islam yang taat," kata Andri Syahputra. 

    "Saya sangat respek terhadapnya. Bukan cuma pemain bagus tapi juga sosok yang baik. Buat saya Brahimi, sosok terbaik. Dia punya level berbeda," lanjutnya. 

     

     

    3 dari 4 halaman

    Ali Rahman Juga Pilih Yacine Brahimi

    Sebelumnya rekan setim Andri Syahputra di Al Gharafa, Mohammad Ali Rahman Jamin juga memilih Yacine Brahimi sebagai sosok pemain asing yang spesial. 

    Hal yang paling Ali Rahman salut dari sosok Yacine Brahimi adalah pemain satu ini punya kecepatan dan dribbling luar biasa.

    "Dia juga punya pengalaman hebat bersama Porto dan Aljazair di Piala Dunia. Dia sosok pemain dengan mindset kuat," kata Ali Rahman.

     

    4 dari 4 halaman

    Laporan dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer