Sukses


    5 Pemain Belanda Termahal di Piala Dunia 2022: Jadi Properti Panas Bursa Transfer?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda harus menyusul Brasil untuk pulang dari Piala Dunia 2022 setelah kalah dalam laga penuh drama melawan Argentina di laga perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

    Penampilan apik Belanda di bawah asuhan Louis van Gaal selama di Piala Dunia 2022 harus terhenti setelah mereka mampu bangkit dari ketinggalan 0-2 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir babak kedua.

    Laga pun berlanjut dengan extra time dan drama adu penalti, di mana Belanda pun akhirnya harus mengakui kehebatan kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang menjadi pahlawan kemenangan Argentina pada laga tersebut.

    Harus pulang lebih dulu tak lantas membuat Belanda harus berkecil hati. Bahkan sang pelatih, Louis van Gaal bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

    Satu hal yang pasti, penampilan apik Belanda membuat pemain-pemainnya layak untuk menjadi target transfer pada bursa musim dingin 2023. Namun, siapa saja pemain termahal yang ada dalam skuad Belanda di Piala Dunia 2022 ini?

    2 dari 7 halaman

    5. Cody Gakpo

    Cody Gakpo berada di urutan kelima pemain dengan market value tertinggi di skuad Belanda pada Piala Dunia 2022. Gakpo mempunyai nilai pasar sebesar 45 juta euro.

    Gakpo dalam dua musim terakhir menjadi andalan bagi PSV Eindhoven. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga menjadi mesin gol Belanda di Piala Dunia 2022.

    Sejauh ini, Gakpo menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Tim Oranje selama berada di Qatar. Gakpo mampu mencetak tiga gol dari empat pertandingan yang dilakoninya.

    3 dari 7 halaman

    4. Jurrien Timber

    Jurrien Timber mempunyai nilai pasar sebesar 45 juta euro. Pemain Ajax Amsterdam ini tengah menjadi komoditi di bursa transfer mendatang berkat performa apiknya.

    Meski masih berusia 21 tahun, kemampuan Timber tak perlu diragukan. Dia menjadi andalan Ajax dan salah satu pemain belakang yang dibawa Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022.

    Sampai sejauh ini, Timber sudah memainkan tiga pertandingan untuk Tim Oranje di Piala Dunia 2022. Dia berpeluang besar tampil saat Belanda menghadapi Argentina di babak perempat final.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Frenkie de Jong

    Frenkie De Jong menunjukkan performa bagus di lini tengah Barcelona. Tidak mengherakan kalau Louis van Gaal membawa De Jong ke Piala Dunia 2022.

    Setelah berada di Qatar, De Jong sudah mendapat kesempatan turun ke lapangan sebanyak empat kali. Pemain berusia 25 tahun tersebut turut menyumbang satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

    De Jong berhasil membantu Tim Oranje melangkah hingga ke babak perempat final. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut memiliki nilai pasar yang mencapai 50 juta euro.

    5 dari 7 halaman

    2. Virgil van Dijk

    Virgil van Dijk menempati posisi kedua sebagai pemain dengan market value paling tinggi di skuad Timnas Belanda pada Piala Dunia 2022. Van Dijk saat ini memiliki nila pasar sebesar 50 juta euro.

    Van Dijk sempat memegang predikat bek termahal di dunia ketika Liverpool membelinya sebesar 84 juta euro dari Southampton pada 2018. Kemudian, bek berusia 31 tahun itu menebusnya dengan penampilan impresif di lapangan.

    Saat ini Van Dijk juga menjadi pemain penting di barisan belakang Tim Oranje asuhan Louis van Gaal. Kapten Belanda tersebut sudah memainkan empat pertandingan selama mengikuti Piala Dunia 2022.

     

    6 dari 7 halaman

    1. Matthijs de Ligt

    Matthijs de Ligt menjadi pemain Belanda dengan market value paling tinggi di Piala Dunia 2022. Bek yang saat ini membela Bayern Munchen itu memiliki nilai pasar yang mencapai 70 juta euro.

    Pemain berusia 23 tahun tersebut didatangkan The Bavarians dari Juventus dengan dana transfer 67 juta euro. Tentu dengan harga setinggi itu, ada kualitas yang dimiliki De Ligt.

    De Ligt sudah sering bermain untuk Belanda sejak membuat debut pada 25 Maret 2017. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah tampil dua kali di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

    Sumber: Transfermarkt

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/12/2022)

    7 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer