Sukses


    5 Kiper Andalan yang Cuma Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia bisa dibilang merupakan turnamen sepak bola terbesar di dunia. Banyaknya pemain berbakat membuat mereka bersaing ketat untuk mendapatkan tempat.

    Setiap tim di Piala Dunia 2022 memasukkan 26 nama pemain dalam skuad mereka. Itu termasuk kiper yang berjumlah tiga orang.

    Kiper punya peran penting buat tim yang bertarung di Piala Dunia 2022. Ia jadi benteng terakhir untuk menjaga gawang dari kebobolan.

    Setiap tim di Piala Dunia biasanya membawa kiper-kiper yang berkualitas. Namun, tak semua pemain tersebut dimainkan pelatih pada turnamen ini.

    Diandalkan klubnya masing-masing, lima kiper berikut ini hanya menjadi pelapis di timnya pada Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

    2 dari 6 halaman

    Marc-Andre Ter Stegen (Jerman)

    Marc-Andre Ter Stegen merupakan kiper utama Barcelona. Dia bermain untuk Barcelona sejak 2014 setelah didatangkan dari Borussia Mochengladbach.

    Ter Stegen kerap menunjukkan performa yang sangat mengesankan di bawah mistar gawang. Meski begitu, dia masih belum dipercaya untuk mengawal gawang timnas Jerman secara reguler.

    Sampai sejauh ini Ter Stegen masih belum bisa menggeser Manuel Neuer sebagai kiper utama Der Panzer. Kiper berusia 30 tahun tersebut cuma berada di bangku cadangan pada tiga laga Jerman di Piala Dunia 2022.

    3 dari 6 halaman

    Ederson (Brasil)

    Ederson merupakan satu dari tiga kiper yang dibawa Brasil ke Piala Dunia 2022. Dia menunjukkan performa yang sangat impresif saat mengawal gawang Manchester City.

    Namun, Ederson sampai sejauh ini masih kalah bersaing dengan Alisson sebagai kiper utama Brasil. Alhasil, Ederson banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan pada Piala Dunia 2022.

    Pelatih Tite sempat memberikan kesempatan bagi Ederson untuk tampil di bawah mistar gawang saat melawan Kamerun. Sayangnya, Brasil kalah dengan skor 0-1 dalam pertandingan tersebut.

    4 dari 6 halaman

    Aaron Ramsdale (Inggris)

    Aaron Ramsdale tampil cukup mengesankan saat mengawal gawang Arsenal. Hal tersebut membuat pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membawanya ke Piala Dunia 2022.

    Setelah berada di Qatar, Ramsdale masih belum mendapat kesempatan bermain dalam lima pertandingan yang dilakoni Inggris. Pasalnya, gawang Inggris saat ini masih dikawal Jordan Pickford.

    Berusia, 24 tahun Ramsdale baru mencatatkan tiga caps bersama Tim Tiga Singa. Dia masih punya kesempatan untuk menjadi kiper utama Inggris pada turnamen besar lainnya.

    5 dari 6 halaman

    Rui Patricio (Portugal)

    Rui Patricio merupakan kiper yang cukup berpengalaman. Kiper yang bermain di AS Roma tersebut termasuk sudah lama menjadi kiper utama Timnas Portugal

    Rui Patricio sudah membela Portugal dalam 105 pertandingan. Dia juga pernah mengawal gawang Portugal pada turnamen besar seperti Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

    Namun, Rui Patricio sekarang cuma jadi cadangan pada Piala Dunia 2022. Pelatih Fernando Santos memilih Diogo Costa sebagai kiper utama Portugal di Qatar.

     

    6 dari 6 halaman

    Robert Sanchez (Spanyol)

    Robert Sanchez saat ini bermain untuk klub Premier League Brighton. Dia menunjukkan performa yang cukup bagus saat mengawal gawang The Seagulls.

    Berusia 25 tahun, Sanchez baru punya dua caps bersama Timnas Spanyol. Meski begitu, pelatih Luis Enrique pun tak ragu untuk membawanya ke Piala Dunia 2022.

    Namun, Sanchez tidak mendapat kesempatan untuk beraksi dengan seragam Spanyol selama berada di Qatar. Enrique selalu memainkan Unai Simon dalam empat pertandingan di turnamen empat tahunan tersebut.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/12/2022)

    Video Populer

    Foto Populer