Sukses


    Belanda Vs Argentina Gelut di Perempat Final Piala Dunia 2022, FIFA Siap Buka Proses Investigasi

    Bola.com, Doha - FIFA akan membuka proses investigasi disiplin terhadap Timnas Argentina atas perilaku pemain mereka dalam kemenangan atas Timnas Belanda pada laga perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022).

    Laga itu memangberjalan panas. Bahkan ada rekor Piala Dunia baru yang tercipta selama pertarungan sengit setelah wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin laga itu harus mengeluarkan 17 kartu kuning.

    Argentina mendominasi torehan kartu kuning itu. Ada delapan pemain La Albiceleste yang menerima hukukam kartu kuning dari Lahoz. Termasuk sang pelatih, Lionel Scaloni dan asistennya, Walter Samuel.

    Laga juga harus beberapa kali dihentikan untuk sementara akibat pelanggaran-pelanggaran keras dan juga saling adu argumen yang melibatkan pemain Argentina dan Belanda.

    2 dari 5 halaman

    Belanda Juga Bisa Kena

    Menurut laporan dari Express, tak hanya Argentina yang terancam denda dari FIFA. Timnas Belanda pun berpotensi mendapatkan hal serupa.

    Para pemain Belanda juga dinilai provokatif pada laga itu sehingga membuat situasi menjadi semakin panas dan tak terkendali.

    Ada 14 kartu kuning yang mencengangkan selama 128 menit, enam untuk Belanda, delapan untuk Argentina, ditambah kartu kuning untuk asisten pelatih Argentina, Walter Samuel dan kartu merah untuk Denzel Dumfries.

    Timnas Arab Saudi pernah mendapatkan hukuman denda yang mencapai 13 ribu poundsterling atau nyaris Rp250 juta pada laga awal fase Grup Piala Dunia 2022 akibat perilaku serupa.

    Denda dengan nominal serupa pun bisa saja dijatuhkan FIFA kepada Timnas Argentina dan Timnas Belanda.

    3 dari 5 halaman

    Panas di Dalam dan Luar Lapangan

    Laga antara Timnas Belanda kontra Timnas Argentina, Sabtu (10/12/2022) harus diakhiri lewat babak adu tendangan penalti setelah keduanya bermain imbang 2-2 hingga babak extra time.

    Argentina melaju ke semfinal setelah menang 4-3 di babak adu tendangan penalti itu atas Belanda. Emi Martinez tampil luar biasa dengan melakukan dua kali penyelamatan penalti.

     

    4 dari 5 halaman

    Banjir Emosi

    Laga itu memang berjalan panas di dalam dan luar lapangan. Ada insiden tendangan Leandro Paredes ke arah bangku pemain cadangan Belanda.

    Ada pula ekspresi kemarahan Lionel Messi yang diperlihatkan lewat selebrasi ikonik mirip Juan Roman Riquelme. Messi pun masih terlihat mendidih kepalanya ketika menjalani sesi wawancara selepas pertandingan.

    Sumber: Express

    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus KLY di Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer