Sukses


    Timnas Belanda Setelah Kandas di Piala Dunia 2022: Louis van Gaal Out, Ronald Koeman In

    Bola.com, Doha - Timnas Belanda langsung bergerak cepat setelah kandas di Piala Dunia 2022. Louis van Gaal out, Ronald Koeman in.

    Belanda tersingkir di perempat final setelah kalah adu penalti melawan Argentina 3-4 (2-2), Sabtu (10/12/2022).

    Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, dan media-media Belanda, Van Gaal lengser dan langsung digantikan oleh Ronald Koeman. Memang, kontrak Van Gaal sampai Piala Dunia 2022.

    Van Gaal mendapat kritikan dari media-media Belanda. Cara bermainnya dianggap monoton dan tidak menarik, meski Oranje mampu lolos ke perempat final. 

    Koeman akan mengambil alih posisi pelatih kepala setelah menandatangani kontrak tiga tahun pada April untuk kembali sebagai pelatih Timnas Belanda mulai 2023.

    2 dari 5 halaman

    Periode Kedua

    Ini akan menjadi periode kedua Koeman memimpin Timnas Belanda, setelah membawa mereka menjadi runner-up di Nations League pada 2019 dan lolos ke Euro 2020.

    Koeman meninggalkan pekerjaan itu ketika Barcelona menawarinya kesempatan untuk melatih pada Agustus 2020. Dia hanya bertahan 14 bulan sebelum dipecat oleh klub Catalan.

    3 dari 5 halaman

    Akhir Cerita Van Gaal

    Setelah pertandingan Van Gaal mengatakan akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Belanda. Mantan manajer Manchester United itu menangani De Oranje selepas Euro 2022, ketika Belanda secara memalukan tersingkir pada 16 besar. 

    Louis van Gaal memimpin Timnas Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022, meskipun menghadapi kritikan atas pilihan gaya bermainnya. 

    "Pertama dan terpenting saya tidak akan melanjutkan (jadi pelatih Belanda). Saya hanya melakukannya untuk periode ini. Ini adalah pertandingan terakhir dalam masa jabatan ketiga saya sebagai pelatih kepala Belanda," kata Van Gaal dalam konferensi pers selepas pertandingan, seperti dikutip Mirror.

    4 dari 5 halaman

    Pujian untuk Pemain

    Meskipun tersingkir, Van Gaal memberikan kredit untuk anak asuhnya. Dia menyatakan timnya dipenuhi pemain-pemain yang punya skill tinggi. 

    "Secara pribadi dan dari kacamata sepak bola, ini adalah tim yang sangat kompak dan punya skill mumpuni," ujarnya. 

    "Saya menjadi pelatih selama 20 pertandingan dan kami tidak pernah kalah selama itu. Semua itu karena suatu alasan. Kami juga bermain melawan negara-negara top, meskipun negara-negara itu tersingkir lebih awal dari kompetisi ini," imbuhnya. 

     

    Sumber: Fabrizio Romano, Mirror

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer