Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Giroud Jadi Pahlawan, Prancis Depak Inggris dan Tantang Maroko di Semifinal

    Bola.com, Al Khor - Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Les Bleus berhasil mengeliminasi Inggris dengan skor 2-1 pada laga perempatfinal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Aurelien Tchouameni membawa Timnas Prancis unggul pada menit ke-17 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Inggris sempat menyamakan skor melalui Harry Kane usai turun minum.

    Akan tetapi sang juara bertahan kembali unggul melalui gol Olivier Giroud. Prancis pun menang atas Inggris dan melengang ke babak semifinal.

    Di semifinal Piala Dunia 2022, Prancis akan berjumpa Maroko yang digelar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Sebelumnya Maroko secara mengejutkan berhasil mendepak Portugal di perempat final.

    Artikel ini dipersembahkan oleh AICE, Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022 

    <p>Copyright: Aice </p>

    2 dari 6 halaman

    Jalannya Pertandingan

    Prancis mendapatkan peluang pertama pada menit ke-11. Ousmane Dembele melepaskan umpan dari sisi kanan dan diteruskan Olivier Giroud dengan sundulan. Upaya Giroud itu masih bisa diamankan Jordan Pickford.

    Gol! Prancis membuka keunggulan pada menit ke-17. Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau Pickford.

    Inggris mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Prancis. Tendangan Luke Shaw melewati pagar betis pemain Prancis tapi bola masih mengarah tepat ke Hugo Lloris.

    Inggris menunjukkan respons positif usai kebobolan. Tiga Singa terus melancarkan tekanan dan kali ini giliran Harry Kane yang mendapat peluang. Tapi upaya Kane diblok Lloris.

    Kane mendapat ruang di depan kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan. Bola sempat membentur pemain Prancis dan Lloris menepisnya.

    Inggris terus mendominasi sejak kebobolan. Namun, mereka tak mampu membobol gawang Prancis sampai babak pertama usai.

    3 dari 6 halaman

    Babak Kedua

    Inggris tidak mengendurkan serangannya demi segera membuat skor penyama. Akhirnya usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-53.

    Wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Inggris setelah Bukayo Saka dilanggar Aurelien Tchouameni di area terlarang. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan Hugo Lloris.

    Prancis meningkatkan daya serangnya setelah kebobolan. Beberapa kali upaya dari Olivier Giroud dan Ousmane Dembele sempat membuat lini belakang Inggris dibuat bekerja keras.

    Inggris hampir berbalik unggul di menit ke-69 saat Harry Maguire menyambut bola lambung dengan sundulannya. Namun bola meluncur sedikit meleset dari gawang Lloris.

    Dua menit kemudian giliran Bukayo Saka menggempur pertahanan Les Bleus menyambut umpan silang Phil Foden. Lagi-lagi bola sontekannya masih melebar. Prancis lebih banyak tertekan dan mengandalkan serangan balik.

    4 dari 6 halaman

    Giroud Pahlawan

    Kiper Inggris, Jordan Pickford menyelamatkan gawangnya dari peluang mencetak gol dari Olivier Giroud tepat di depan gawangnya.

    Namun usaha Giroud benar-benar berbuah hasil tak lama kemudian, atau menit ke- 78. Bomber AC Milan itu meneruskan crossing Antoine Griezmann dengan tandukan untuk menaklukkan Pickford.

    Empat menit berselang, Inggris kembali dihadiahi tendangan 12 pas. Theo Hernandez dianggap melakukan pelanggaran kepada Mason Mount di wilayah terlarang dan wasit meninjau VAR memutuskan sebagai pelanggaran.

    Namun kali ini usaha Harry Kane gagal. Sepakan pemain Tottenham Hotspur melayang tinggi di atas gawang Hugo Lloris, membuat para suporter Inggris tampak muram dan kecewa berat.

    Inggris melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Marcus Rashford untuk menambah daya gedornya. Hingga wasit meniup peluit panjang, Prancis mampu mempertahankan kemenangannya.

    5 dari 6 halaman

    Daftar Susunan Pemain

    Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw (Belakang); Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham (Tengah); Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden (Depan)

    Pelatih: Gareth Southgate

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Belakang); Aurelien Tchouameni, Adrien Rabio (Tengah)t; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud (Depan)

    Pelatih: Didier Deschamps

    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer