Sukses


    Kelas! Olivier Giroud Langsung Hampiri Pemain Inggris, Baru Rayakan Keberhasilan Prancis Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Prancis sukses menggenggam tiket semifinal Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Les Bleus berhasil mengeliminasi Inggris dengan skor 2-1 pada laga perempat final di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Timnas Prancis unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Aurelien Tchouameni pada menit ke-17, lewat tembakan dari luar kotak penalti. Inggris sempat menyamakan skor melalui Harry Kane usai turun minum.

    Akan tetapi sang juara bertahan kembali unggul melalui gol Olivier Giroud. Prancis pun menang atas Inggris dan melengang ke babak semifinal.

    Di semifinal Piala Dunia 2022, Prancis akan berjumpa Maroko yang digelar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Sebelumnya Maroko secara mengejutkan berhasil mendepak Portugal di perempat final.

    Terdapat pemandangan menarik dan menyentuh hari sesesaat setelah pertandingan antara Inggris melawan Prancis berakhir. Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud tertangkap kamera menghibur para pemain Inggris sebelum berpesta atas lolosnya Prancis.

    2 dari 6 halaman

    Hibur Pemain Lawan

    Dalam tayangan video, Olivier Giroud menutup wajah dengan kausnya dan terlihat berkaca-kaca gembira dengan lolosnya Prancis. Sesaat kemudian ia menghampiri para pemain Inggris.

    Kyle Walker adalah pemain pertama yang ia hampiri dan kemudian memberikan semangat sambil memeluknya. Pemain AC Milan itu juga menghampiri pemain Inggris lainnya untuk menghibur dan memberi semangat.

    3 dari 6 halaman

    Rayakan Kesuksesan

    Setelah itu Giroud bergabung dengan rekan-rekannya untuk merayakan selebrasi dengan membuat lingkaran di tengah lapangan. Giroud dan teman-teman setimnya bernyanyi, membuat yel-yel sebagai bentuk suka cita atas kesuksesan lolos ke semifinal.

    Seluruh pemain Prancis pun melakukan selebrasi kemenangan dengan berlari ke arah para pendukung mereka yang menyaksikan langsung di Stadion Al Bayt.

    4 dari 6 halaman

    Senjata Rahasia

    Giroud menjelma sebagai senjata rahasia Timnas Prancis di Piala Dunia kali ini. Ia mampu mengisi peran yang ditinggalkan Karim Benzema setelah absen karena cedera.

    Empat gol sudah ia torehkan di Qatar hingga babak perempat final sejauh ini. Goriud hanya terpaut satu gol saja dari rekan setim Kylian Mbappe yang menjadi top scorer sementara dengan lima gol.

    Pundi-pundi gol Giroud bisa saja bertambah karena masih ada dua pertandingan lagi untuk merebut trofi juara Piala Dunia 2022.

    5 dari 6 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer