Sukses


    Gagal Penalti ketika Inggris Kandas pada Perempat Final Piala Dunia 2022, Harry Kane Banjir Dukungan

    Bola.com, Al Khor - Harry Kane gagal mengeksekusi penalti ketika Timnas Inggris bersua Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022). Akibat kegagalan Kane tersebut, Inggris takluk dari Prancis dan kandas dari Piala Dunia tahun ini.

    Menjalani pertandingan di Al Bayt Stadium, Al Khor, Timnas Inggris tampil percaya diri. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut mencatatkan 57 persen penguasaan bola, berbanding 43 persen milik Prancis.

    Kendati bermain dominan, The Three Lions tertinggal lebih dulu pada menit ke-17. Bola hasil tembakan keras Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Les Blues.

    Masuk menit ke-54, Timnas Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Harry Kane. Namun, skor imbang 1-1 tak bertahan lama karena Prancis kembali unggul pada menit ke-78.

    Bola hasil sundulan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan lambung Antoine Griezmann tak mampu digagalkan kiper Jordan Pickford. Sampai laga berakhir, Timnas Inggris takluk 1-2 dari Prancis.

     

    2 dari 5 halaman

    Harry Kane Gagal Penalti

    Dalam pertandingan tersebut, Kane sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk membawa Timnas Inggris menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-84. Tim Tiga Singa dihadiahi sepakan 12 pas setelah Mason Mount dilanggar Theo Hernandez di kotak terlarang.

    Namun, Harry Kane yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Kane melambung jauh di atas mistar gawang.

    Kegagalan Kane tersebut membuat Timnas Inggris harus angkat koper dari Piala Dunia 2022. Sementara itu, Timnas Prancis melenggang ke semifinal dan akan bersua Maroko di Al Bayt Stadium, Al Khor pada 14 Desember 2022.

     

    3 dari 5 halaman

    Dukungan Buat Harry Kane

    Kegagalan mengeksekusi penalti membuat Harry Kane merasa terpukul. Apalagi, hasil tersebut membuat Timnas Inggris tak mampu lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

    Kendati begitu, Kane mendapat banyak dukungan. Satu di antaranya datang dari gelandang Tim Tiga Singa, Jordan Henderson.

    "Kami tahu berapa banyak penalti yang telah dicetak Harry untuk kami, berapa banyak gol yang telah dia kontribusikan, bahkan membawa kami ke sini," kata Henderson.

    "Dia akan lebih kuat untuk Piala Dunia pada masa depan. Dia adalah striker kelas dunia dan kapten kami, dia akan bangkit kembali," sambungnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Tottenham Beri Dukungan

    Selain Jordan Henderson, Tottenham Hotspur juga mendukung Harry Kane. Spurs berharap Kane segera bangkit dan melupakan kegagalan di Piala Dunia 2022.

    "Tetap tegakkan kepala Harry, kami sangat bangga padamu," tulis Tottenham di akun Twitter-nya.

    Sumber: BBC Sport, Twitter

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer