Sukses


    Penalti Kedua Harry Kane ke Gawang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022 Gagal, Adrien Rabiot: Itu Namanya Keadilan!

    Bola.com, Al Khor - Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot menyinggung penalti kedua yang diberikan wasit kepada Inggris dalam duel sengit di perempat final Piala Dunia 2022. Ia mengklaim kegagalan Harry Kane mengeksekusi penalti sebagai sebuah keadilan.

    Diketahui Inggris meneyrah 1-2 di tangan Timnas Prancis dalam duel perempat final Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Gol Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud.

    Satu-satunya gol Inggris lahir dari kaki Harry Kane melalui titik putih di babak kedua. Inggris sebenarnya bisa saja menyamakan skor di menit ke-82, ketika tendangan penalti kontroversial kembali diberikan untuk The Three Lions.

    Theo Hernandez dianggap melakukan pelanggaran kepada Mason Mount di wilayah terlarang dan wasit meninjau VAR memutuskan sebagai pelanggaran.

    Namun kali ini usaha Harry Kane gagal. Sepakan pemain Tottenham Hotspur melayang tinggi di atas gawang Hugo Lloris, membuat para suporter Inggris tampak muram dan kecewa berat. Kegagalan itu ikut mengiringi Inggris yang harus angkat koper dari Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Bukan Penalti

    Usai pertandingan, Adrien Rabior menyinggung soal penalti kedua yang diberikan wasit Wilton Sampaio. Menurutnya, hukuman penalti kedua Inggris seharusnya tidak diberikan wasit.

    Beruntung bagi Prancis karena bola sepakan Harry Kane melambung tinggi di atas mistar gawang Hugo Lloris. Pemain Juventus itu menyebut hal itu sebagai keadilan.

    'Pertama-tama, saya tidak yakin itu benar-benar pelanggaran. Kami telah melihat ratusan tindakan seperti itu dan bukan sebagai pelanggaran," kata Rabiot kepada awak media.

    'Saya pikir wasit agak membatasi malam ini, tapi kami tidak akan berlama-lama di situ. Tentu saja, ketika dia gagal, kami senang, itu adil,” tegas eks pemain PSG.

    3 dari 5 halaman

    Butuh Keberuntungan

    Rabiot tidak senang dengan keputusan penalti kedua yang didapat Inggris tersebut. Namun menurut laporan Daily Mail, sang pengadil lapangan juga memberikan keuntungan buat Prancis.

    Contohnya adalah sang wast tetap melanjutkan permainan saat Bukayo Saka dilanggar Dayot Upamecano, yang kemudian terjadi gol Aurelien Tchouameni pada babak pertama. Inggris juga tidak mendapat penalti atas terjadinya pelanggaran Upamecano terhadap Harry Kane.

    Rabiot mengakui bahwa timnya kadang-kadang beruntung, tetapi dirinya senang bisa melaju ke semifinal untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

    'Terkadang Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan, kesuksesan. Kami memilikinya malam ini, semuanya datang bersamaan. Kami sangat bangga bisa mencapai semifinal dengan cara ini,' tambahnya.

    Sumber: Daily Mail

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Prancis Vs Australia (4-1)
    • Prancis Vs Denmark (2-1)
    • Tunisia Vs Prancis (1-0)

    16 Besar

    • Prancis Vs Polandia (3-1)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer