Sukses


    Timnas Inggris Angkat Koper dari Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Enggan Salahkan Harry Kane

    Bola.com, Al Khor - Kekalahan Timnas Inggris dari Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 diwarnai kegagalan penalti Harry Kane. Namun, pelatih Inggris, Gareth Southgate, enggan menyalahkan Kane terkait kegagalan tersebut.

    Bermain di Al Bayt Stadium, Al Khor, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, The Three Lions tampil percaya diri. Namun, Timnas Inggris tertinggal lebih dulu setelah Aurelien Tchouameni mencetak gol pada menit ke-17.

    Ketika laga berjalan 54 menit, Inggris sukses menyamakan kedudukan setelah Harry Kane mencetak gol lewat eksekusi penalti. Sayangnya, skor sama kuat tidak bertahan lama setelah Timnas Prancis mencetak gol lewat aksi Olivier Giroud pada menit ke-78.

    Masuk menit ke-80, Timnas Inggris mendapatkan hadiah penalti setelah Theo Hernandez melanggar Mason Mount di kotak terlarang. Sayangnya, Kane yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

    Bola hasil tendangan 12 pas Harry Kane melambung jauh di atas mistar gawang. Sampai pertandingan berakhir, Timnas Inggris takluk 1-2 dari Prancis.

     

    2 dari 5 halaman

    Enggan Salahkan Harry Kane

    Hasil minor tersebut membuat Inggris gagal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Timnas Prancis melenggang ke semifinal dan akan bersua Maroko di Al Bayt Stadium, Al Khor pada 14 Desember 2022.

    Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa kecewa dengan kegagalan timnya lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Namun, Southgate enggan menyalahkan Harry Kane terkait kandasnya Timnas Inggris.

    "Seperti yang Anda duga, kondisi Harry Kane sedang berada di posisi yang sangat rendah. Namun, saya rasa dia tidak perlu mencela dirinya sendiri atas insiden tersebut," ucap Southgate kepada BBC Sports.

    "Kami bisa berada di titik ini berkat kepemimpinan dan gol-golnya. Jadi dia tidak perlu menyalahkan dirinya atas kegagalan ini."

     

    3 dari 5 halaman

    Tanggung Jawab Bersama

    Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga menilai jika penalti Harry Kane masuk pada laga itu, bukan berarti Inggris bisa langsung otomatis menang dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

    Jadi Gareth Southgate ingin Harry Kane tidak terlalu menjadikan kesalahan itu beban pikiran, karena kekalahan Inggris itu merupakan tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab satu pemain.

    "Andaikata penalti itu masuk, kami masih harus melakukan banyak hal untuk memenangkan pertandingan. Jadi tidak ada yang perlu dikambinghitamkan, kami menanggungnya bersama. Kami menang dan kalah bersama," imbuhnya.

     

    4 dari 5 halaman

    Hasil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022:

    Fase Grup

    21/11/22 Inggris 6 - 2 Iran

    26/11/22 Inggris 0 - 0 Amerika Serikat

    30/11/22 Wales 0 - 3 Inggris

    16 Besar

    05/12/22 Inggris 3 - 0 Senegal

    Perempat Final

    11/12/22 Inggris 1 - 2 Perancis

    Sumber: BBC Sport

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK:

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer