Sukses


    Gelar Piala Dunia Lagi-lagi Gagal Coming Home ke Inggris, Penantian Panjang Masih Berlanjut

    Bola.com, Jakarta - Sulit untuk menggambarkan tentang nasib Timnas Inggris di pentas Piala Dunia 2022. Langkah mereka baru saja terhenti di perempat final, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Timnas Inggris bertekuk lutut di hadapan Prancis dengan skor 1-2 dalam duel sengit di Al Bayt Stadium. Istilah Football is Coming Home bagi para pendukung pun kembali tidak ada artinya.

    Prancis unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui gol Aurelien Tchouameni pada menit ke-17, lewat tembakan dari luar kotak penalti. Timnas Inggris sempat menyamakan skor melalui Harry Kane usai turun minum.

    Akan tetapi sang juara bertahan kembali unggul melalui gol Olivier Giroud. Prancis pun menang atas Timnas Inggris dan melenggang ke babak semifinal. Sementara pasukan Gareth Southgate harus angkat koper dari Qatar.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 6 halaman

    Penderitaan Bertambah

    Begitu malang nasib Timnas Inggris ketika tampil di sebuah turnamen besar, termasuk Piala Dunia setelah kegagalan menyingkirkan Prancis. Sedikit menengok ke belakang tepatnya tahun lalu. Inggris membuang kesempatan menjuarai Piala Eropa 2020.

    Pasukan Gareth Southgate saat itu menghadapi Italia dalam single match final di rumah sendiri. Tampil di Stadion Wembley, The Three Lions kalah melalui adu penalti 2-3 (1-1) dari Italia.

    Sementara di Piala Dunia, Inggris kerap gagal melaju jauh atau paling hanya mentok di babak perempat final, bahkan pernah langsung pulang dari fase grup seperti edisi 2014 di Brasil.

    3 dari 6 halaman

    Sering Ketiban Sial di Perempat Final

    Timnas Inggris sepertinya tidak bersahabat dengan perhelatan Piala Dunia. Bagaimana tidak? Kekalahan dari Prancis dini hari tadi menambah catatan minor Tiga Singa di pesta sepak bola antarnegara empat tahunan.

    Hasil kontra Prancis adalah untuk ketujuh kalinya Timnas Inggris kandas pada perempat final Piala Dunia 2022. Jumlah itu adalah yang terbanyak dibandingkan tim mana pun dalam sejarah kompetisi.

    Pada Piala Dunia 2018 atau empat tahun lalu di Rusia, prestasi Inggris sebenarnya cukup apik. Yakni menembus semifinal sebelum disingkirkan Kroasia dan hanya menduduki posisi keempat usai kalah dari Belgia di perebutan tempat ketiga.

    4 dari 6 halaman

    Trofi Usang

    Inggris pertama kali mentas di Piala Dunia pada 1950. Tim yang berjulukan Tiga Singa itu meraih gelar pertamanya pada Piala Dunia 1966, yang mana saat itu mereka menjadi tuan rumahnya dan menjadi satu-satunya gelar hingga saat ini.

    Inggris memastikan gelar juara Piala Dunia setelah berhasil mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 melalui perpanjangan waktu. Menariknya trofi Piala Dunia waktu itu masih bernama Jules Rimet belum seperti yang ada sakarang ini.

    Hingga saat ini, momen Piala Dunia 1966 adalah gelar pertama dan terakhir bagi Inggris. Karena setelah itu, pencapaian tertinggi mereka adalah menempati posisi keempat di Piala Dunia 1990 Italia dan 2018 Rusia.

    5 dari 6 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Inggris Vs Iran (6-2)
    • Inggris Vs Amerik Serikat (0-0)
    • Wales Vs Inggris (0-3)

    16 Besar

    • Inggris Vs Senegal (3-0)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    6 dari 6 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer