Sukses


    Declan Rice Ingin Gareth Southgate Tak Mundur meski Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Perjalanan Timnas Inggris di babak perempat final Piala Dunia 2022 harus terhenti oleh Prancis. The Three Lions kalah 1-2 dalam duel sengit di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Kegagalan Timnas Inggris menembus semifinal dikhawatirkan membuat sang pelatih, Gareth Southgate mengundurkan diri. Namun rupanya sang pelatih diharapkan tidak melakukan hal itu.

    Gelandang Inggris, Declan Rice menjadi yang pertama mencegah Southgate mundur dari jabatannya. Rice merasa Inggris masih membutuhkan kualitas brilian Southgate dalam mendidik anak asuhnya untuk terus berkembang di masa depan.

    Wajar saja Rice bergerak cepat mencegah Southgate melepaskan jabatan pelatihnya. Pasalnya beberapa hari terakhir sedang marak pengunduran diri pelatih-pelatih besar usai tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    “Saya harap dia (Southgate) bertahan. Ada banyak pembicaraan soal itu. Saya pikir dia brilian untuk kami, dan ada banyak kritik yang tidak pantas (untuk Southgate),” terang Rice dikutip dari Fotmob.

    2 dari 5 halaman

    Tampil Apik

    Declan Rice merasa Gareth Southgate telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Meskipun kalah di laga melawan Prancis, Rice merasa Southgate mampu membuat Inggris tampil lebih bagus dari sang juara bertahan ini.

    "Malam ini, dia mendapatkan segalanya dengan tepat. Taktiknya tepat!. Kami bermain dengan cara yang benar, kami agresif, kami menghentikan (Kylian) Mbappe dan itu adalah dua gol (Prancis) yang tak terduga,” ujar Rice.

    "Saya pikir kami mendominasi permainan. Selain dua gol mereka, saya tidak begitu ingat mereka banyak menciptakan (peluang). Kami memainkan sepak bola yang hebat, dan ini adalah permainan dengan margin kecil,” tambah Rice soal permainan yang dibangun Southgate.

    3 dari 5 halaman

    Pasang Badan

    Declan Rice khawatir tentang reaksi public Inggris yang kecewa dengan penampilan timnya di Piala Dunia 2022. Namun Rice lebih khawatir lagi jika semua kegagalan itu disematkan di pundak Gareth Southgate.

    Rice merasa Southgate telah melakukan hal yang sangat bagus untuk sepak bola Inggris. Rice bahkan pasang badan agar tidak ada tekanan bagi Southgate untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Inggris.

    “Dia membawa kami sejauh ini, lebih jauh dari yang diharapkan orang. (kekalahan) tu tidak tergantung pada manajer, itu tergantung pada para pemain di lapangan. Saya sangat berharap dia bertahan," ujar Rice.

    Sumber: Fotmob

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 11/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Inggris Vs Iran (6-2)
    • Inggris Vs Amerik Serikat (0-0)
    • Wales Vs Inggris (0-3)

    16 Besar

    • Inggris Vs Senegal (3-0)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di Emtek Group

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer