Sukses


    Laporan dari Qatar: Doa Andri Syahputra untuk Timnas Indonesia di Piala AFF, Insya Allah Juara

    Laporan Langsung Ade Yusuf Satria dan Hendry Wibowo dari Qatar.

    Buat pecinta sepak bola Tanah Air, akhir tahun 2022 ini disuguhkan banyak tayanyan berkualitas.

    Bagaimana tidak, usai Piala Dunia 2022 berakhir, kita akan menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF.

    Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa membawa Skuad Garuda menjadi juara. Harapan ini turut diutarakan pemain berdarah Indonesia yang main di Liga Qatar, Andri Syahputra.

    Meski besar di Qatar, pemain Al Gharafa ini terus mengikuti perjalanan Timnas Indonesia. "Saya selalu mendukung Timnas Indonesia dengan hati saya," ujar Andri Syahputra saat bertemu Bola.com di kediamannya di Qatar.

    "Saya harap mereka bisa melangkah jauh dan membawa trofi ke Tanah Air. Insya allah juara," lanjut pemain kelahiran Lhokseumawe itu.

    2 dari 5 halaman

    Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

    Lebih lanjut Andri Syahputra menyebut nama-nama pemain Timnas Indonesia dengan permainan memikat buatnya. Nama pertama yang ia sebut adalah Egy Maulana Vikri. 

    "Dengan Egy, saya kebetulan suka berkomunikasi. Kami sering bicara dan saya ikuti kariernya. Dia pemain luar biasa," kata Andri Syahputra. 

    Bukan cuma Egy, Andri turut menyukai cara Witan Sulaeman bermain. "Kalau Witan, saya sangat suka cara bermainnya," ujar pemain jebolan Aspire, akademi terbaik di Qatar ini. 

    "Bersama generasi baru permainan Timnas Indonesia, saya yakin bisa meningkatkan performa tim. Insya allah sepak bola Indonesia semakin maju," tambahnya. 

     

    3 dari 5 halaman

    Berkarier di Indonesia?

    Pada wawancara ini terkuat kontrak Andri Syahputra bersama Al Gharafa ternyata habis akhir musim 2022/2023. Al Gharafa sendiri klub profesional pertama yang dibela pemain berusia 23 tahun ini. 

    Berbicara soal impian untuk melanjutkan karier, Andri Syahputra tentunya punya harapan untuk mentas di kompetisi Eropa.

    "Saat ini fokus saya bersama Al Gharafa. Kalau bicara mimpi, tentu saya ingin main di kompetisi Eropa yang masuk Top 5 (Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Prancis)," kata pemain kelahiran Lhoksumawe itu.

    4 dari 5 halaman

    Liga 1

    Kami turut bertanya soal apakah dirinya punya niatan mentas di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 suatu saat nanti.

    "Jika Allah SWT menuliskan takdir seperti itu kenapa tidak. Tapi main di Eropa masih menjadi mimpi besar," ujar Andri Syahputra.

    Apalagi Andri Syahputra kecil ternyata pengagum sosok Bambang Pamungkas dan Persija Jakarta.

    "Saya fan dari BP dan Persija selalu terlihat sebagai klub besar. Senior saya di Liga Qatar Farri Agri juga pernah gabung Persija," kata Andri.

    "Saya selalu suka tim ini. Ada juga beberapa tim lain seperti Bali United yang kini tampil luar biasa. Tapi sejak kecil saya suka BP dan Persija," lanjutnya.

    5 dari 5 halaman

    Laporan dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer