Sukses


    Keributan Antarpemain pada Laga Belanda Vs Argentina di Piala Dunia 2022 Bakal Diselidiki FIFA

    Bola.com, Jakarta - Keributan antarpemain mewarnai duel sengit Timnas Belanda versus Timnas Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022. Akibatnya, FIFA bakal melakukan penyelidikan soal kemungkinan adanya pelanggaran pada pertandingan tersebut.

    Argentina berhadapan dengan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2 sampai perpanjangan waktu.

    Untuk mendapatkan pemenang, laga dilanjutkan dengan adu penalti. La Albiceleste akhirnya berhasil mengalahkan Tim Oranje lewat adu tos-tosan dengan skor 4-3.

    Berkat kemenangan ini, Timnas Argentina berhasil menembus semifinal Piala Dunia 2022. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Kroasia pada fase empat besar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, 14 Desember mendatang.

     

    2 dari 6 halaman

    Duel Panas

    Pada laga itu, kedua tim bermain keras dan penuh drama. Wasit Antonio Mateu Lahoz yang memimpin laga sampai mengeluarkan 18 kartu kuning, dan menjadi rekor kartu kuning terbanyak dalam satu laga Piala Dunia.

    Oleh karena itu, FIFA membuka proses investigasi soal insiden yang melibatkan para pemain dalam pertandingan Timnas Belanda kontra Timnas Argentina.

    "Komite Disiplin FIFA sudah membuka proses penyelidikan terhadap Federasi Sepak Bola Argentina karena pelanggaran pasal 12 FIFA (pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (ketertiban dan keamanan saat laga)," demikian pernyataan FIFA dikutip dari SportBible.

    "Selain itu, Komite Disiplin FIFA juga membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA."

     

    3 dari 6 halaman

    Potensi Pelanggaran

    Pemain Argentina, Leandro Paredes, menendang bola ke arah bench pemain Belanda. Hal itu memicu perkelahian besar-besaran di lapangan dan mengakibatkan Paredes dijatuhkan oleh Virgil van Dijk.

    Selain itu, kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, mengkritik kinerja wasit dalam wawancara setelah laga. Emi menuding wasit Antonio Mateu Lahoz berat sebelah dan menguntungkan Belanda untuk mencetak gol.

    Sementara itu, Lionel Messi mendesak FIFA untuk mencoret Lahoz. Menurutnya, Lahoz tidak pantas memimpin pertandingan di Piala Dunia.

    Sekarang, FIFA sudah turun tangan dengan melakukan investigasi untuk Federasi Sepak bola Argentina dan Belanda.

     

    4 dari 6 halaman

    Komentar Messi

    "Kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu bagaimana dia, dan saya pikir FIFA harus meninjau ini, FIFA tidak bisa menempatkan wasit seperti dia untuk pertandingan ini," ucap Messi seusai laga.

    "Pertandingan itu seharusnya tidak berakhir seperti ini. Tapi saya tidak ingin berbicara tentang wasit lebih jauh, karena mereka akan memberi kami sanksi, biarlah orang-orang yang menonton akan menilai," ujar Messi.

     

    5 dari 6 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022:

    Rabu, 14 Desember 2022

    02.00 WIB | Argentina Vs Kroasia

    (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

    Kamis, 15 Desember 2022

    02.00 WIB | Prancis Vs Maroko

    (Vidio, SCTV, Indosiar, NEX Parabola)

    Sumber: Sportbible

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/12/2022)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer