Sukses


    Puas Singkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022, Kiper Argentina: Pelatih Mereka Kebanyakan Omong Kosong!

    Bola.com, Doha - Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez, mengaku puas bisa menyingkirkan Belanda dari Piala Dunia 2022. Menurut Martinez, skuad asuhan Louis van Gaal itu banyak omong kosong sebelum perempat final (9/12/2022).

    Emiliano Martinez ternyata sakit hati dengan perkataan pelatih Louis van Gaal yang bernada merendahkan Timnas Argentina. Nada negatif itulah yang menjadi motivasi tambahan Martinez saat menghadapi Belanda, hingga akhirnya mampu meraih kemenangan.

    "Mereka berbicara banyak omong kosong sebelum pertandingan. Pelatih mereka mengatakan mereka adalah favorit jika dilakukan adu penalti dan mereka ingin menghilangkan luka dari edisi 2014," kata Emiliano Martinez seperti dikutip Mundo Albiceleste.

    Timnas Argentina akhinya meraih kemenangan 4-3 atas Belanda pada adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain 2-2 selama 120 menit.

    2 dari 5 halaman

    Jadi Motivasi

    Emiliano Martinez balik menyindir Belanda setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022. Kiper Timnas Argentina itu menyebut, semua perkataan seharusnya dibuktikan di lapangan sehingga tak perlu melakukan omong kosong sebelum laga.

    "Sesuatu yang saya pelajari dari sepak bola adalah omongan harus dilakukan di lapangan. Mereka banyak berbicara sebelum pertandingan dan itu memberi saya banyak energi," ujar Emiliano Martinez.

    "Anda tidak dapat berbicara banyak sebelum pertandingan bila ingin menang. Itu membuat saya lebih kuat dan setelah pertandingan, saya bisa mengatakan itu kepada mereka," tegas kiper berusia 30 tahun itu.

    3 dari 5 halaman

    Diinvestigasi FIFA

    FIFA telah membuka penyelidikan atas kerasnya duel Argentina melawan Belanda pada perempat final Piala Dunia 2022. Argentina terancam sanksi atas dua pelanggaran pada kode disiplin FIFA.

    "Komite Disiplin FIFA telah membuka proses penyelidikan terhadap Federasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 FIFA (pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (ketertiban dan keamanan saat laga) dalam Kode Disiplin FIFA selama pertandingan Belanda Vs Argentina pada 9 Desember," bunyi pernyataan resmi FIFA.

    Emiliano Martinez menjadi satu di antara yang akan diselidiki setelah melakukan pelanggaran karena mengkritik wasit. Selain itu, Lionel Messi juga masuk daftar penyelidikan karena bersitegang dengan ofisial Belanda, mulai dari pelatih Louis van Gaal hingga asisten pelatih Edgar Davids.

    Sumber: Mundo Albiceleste, FIFA

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Argentina di Piala Dunia 2022

    • 22/11/2022 - Argentina 1-2 Arab Saudi
    • 27/11/2022 - Argentina 2-0 Meksiko
    • 1/12/2022 - Polandia 0-2 Argentina
    • 4/12/2022 - Argentina 2-1 Australia
    • 10/12/2022 - Belanda 2(3) - 2(4) Argentina
    • 14/12/2022 - Argentina Vs Kroasia
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer