Sukses


    Inggris Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Tak Mau Buru-buru Putuskan Masa Depan

    Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, tak mau buru-buru memutuskan masa depannya setelah tim tersingkir dari Piala Dunia 2022. Southgate menyebut, akan memikirkan matang-matang yang terbaik untuk kariernya.

    Timnas Inggris harus mengubur impian meraih gelar Piala Dunia 2022. Harry Kane dkk. tersingkir pada perempat final setelah menyerah 1-2 dari Prancis.

    Kegagalan Timnas Inggris membuat masa depan manajer Gareth Southgate menjadi misteri. Padahal, Southgate masih terikat kontrak sampai 31 Desember 2024.

    "Saya ingin membuat keputusan yang tepat karena itu harus menjadi keputusan untuk pergi atau yang tepat untuk tidak pergi. Saya tidak berpikir ini adalah waktu yang tepat untuk membuat keputusan seperti itu. Begitu juga beberapa hari ke depan," kata Gareth Southgate seperti dikutip Sky Sports.

    2 dari 5 halaman

    Masa-masa Sulit

    Gareth Southgate tak menampik merasakan masa-masa sulit bersama Timnas Inggris sepanjang 18 bulan terakhir. Dimulai dengan kegagalan Inggris menjadi juara Piala Eropa 2020 hingga tersingkir lebih dulu pada Piala Dunia 2022.

    "Lihatlah, saya telah menemukan sebagian besar dari 18 bulan teakhir situasi sulit. Untuk semua hal yang saya sukai dalam beberapa pekan terakhir, saya masih merasakan apa yang terjadi selama 18 bulan," ujar Southgate.

    "Saya tidak ingin empat atau lima bulan ke depan berpikir telah melakukan keputusan yang salah. Terlalu penting bagi semuaorang untuk melakukan kesalahan itu," tegas Southgate.

    3 dari 5 halaman

    Dapat Dukungan

    Sementara itu, dukungan datang dari Declan Rice agar Gareth Southgate tak hengkang. Menurut Rice, manajer Timnas Inggris itu sudah memberikan yang terbaik selama ini buat tim.

    “Saya harap dia (Southgate) bertahan. Ada banyak pembicaraan soal itu. Saya pikir dia brilian untuk kami, dan ada banyak kritik yang tidak pantas (untuk Southgate),” tegas Declan Rice.

    Sumber: Sky Sports

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    • 21/11/2022 - Inggris 6-2 Iran
    • 26/11/2022 - Inggris 0-0 Amerika Serikat
    • 30/11/2022 - Wales 0-3 Inggris
    • 5/12/2022 - Inggris 3-0 Senegal
    • 11/12/2022 - Inggris 1-2 Prancis
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer