Sukses


    3 Faktor yang Bikin Prancis Jadi Favorit Juara Piala Dunia 2022

    Bola.com, Al Khor - Timnas Prancis berhasil tembus semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Inggris pada perempat final. Kesuksesan itu membuat Prancis kini difavoritkan sebagai kandidat kuat juara.

    Timnas Prancis mampu mencapai semifinal dengan bekal empat kemenangan dan sekali kalah pada Piala Dunia 2022. Sejauh ini, Prancis sudah mencetak sembilan gol dan kebobolan lima gol.

    Pada pertandingan semifinal, Prancis mendapatkan ujian dari Maroko (15/12/2022). Bila mampu mendepak Maroko, maka misi Les Bleus untuk menjuarai Piala Dunia 2022 semakin menemui kenyataan.

    Lantas, apa saja faktor-faktor pendukung Timnas Prancis untuk menjuarai Piala Dunia 2022? Berikut ini tiga di antaranya versi Bola.com.

    2 dari 5 halaman

    1. Kehadiran Mbappe

    Tak bisa dimungkiri kekuatan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 bertumpu pada Kylian Mbappe. Sejauh ini, Mbappe sudah mencetak lima gol.

    Raihan itu membuat Mbappe menjadi top skorer sementara pada Piala Dunia 2022. Mbappe merupakan penyerang lengkap yang punya kualitas mencetak gol tinggi.

    Selain itu, Mbappe juga bisa menjadi motor serangan di lini depan. Wajar bila Mbappe punya peran penting di skuad Prancis saat ini.

    3 dari 5 halaman

    2. Kualitas Merata

    Tak melulu mengandalkan Kylian Mbappe, Prancis juga punya kualitas merata. Prancis bisa mengandalkan Olivier Giroud bisa Mbappe buntu dalam mencetak gol.

    Selain itu ada pemain lain yang juga bisa mencetak gol semisal Adrien Rabiot hingga Antoine Griezmann. Prancis juga punya kedalaman skuad yang bagus.

    Di bawah mistar gawang ada Hugo Lloris yang sarat pengalaman. Kelebihan itulah yang membuat Prancis sangat menakutkan pada Piala Dunia 2022.

    4 dari 5 halaman

    3. Kepercayaan Diri

    Prancis punya kepercayaan diri tinggi menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mendepak Inggris. Selain itu, kepercayaan diri juga datang dengan status Les Bleus sebagai juara bertahan.

    Prancis bersikeras untuk menjuarai Piala Dunia 2022 demi rekor baru. Sejauh ini, belum ada lagi tim yang mampu menjadi juara Piala Dunia secara beruntun.

    Pencapaian mengesankan itu terakhir kali diraih Brasil pada 1962 atau 60 tahun silam. Ketika itu, Brasil menjuarai Piala Dunia 1958 dan 1962 secara beruntun.

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer