Sukses


    Terungkap Biang 2 Keladi Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2022, Presiden DFB Murka

    Bola.com, Jakarta - Terungkap biang keladi Timnas Jerman yang hancur lebur di Piala Dunia 2022. Presiden Federasi Sepak Bola Jerman menyalahkan dua faktor sebagai penyebab Der Panzer tersingkir dini dari Piala Dunia 2022. 

    Der Panzer harus pulang terlalu dini dari Qatar setelah kandas pada penyisihan grup.

    Mereka hanya berada di peringkat ketiga Grup E di bawah Jepang dan Spanyol yang masing-masing menjadi juara dan runner up grup. Jerman bahkan dipermalukan Jepang saat kalah 1-2 pada laga perdana.

    Beruntung pada laga kedua mereka bisa menahan Spanyol 1-1 di pengujung laga. Meski menumbangkan Kosta Rika pada laga terakhir, mereka tetap gagal lolos karena Jepang menang dan Jerman kalah selisih gol dari Spanyol.

    Lalu apa biang keladi dari kegagalan Jerman menurut Presiden Federasi Sepak Bola Jerman atau DFB? Mereka menyalahkan suasana liburan yang menyelimuti para pemain Jerman selama di Qatar.

    DFB mengungkapkan itu dalam pertemuan evaluasi selama dua jam terkait kegagalan Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Mengapa suasana liburan yang jadi biang keladinya?

     

    2 dari 5 halaman

    WAG's Turut Disalahkan

    Presiden DFB Bernd Neuendorf dan Wakil Presiden Hans Joachim Watzke hadir dalam pertemuan evaluasi kegagalan Jerman. Selama pertemuan, isu-isu seperti perilaku teman dan keluarga di hotel tim turut jadi pembahasan.

    Kehadiran pacar maupun istri pemain dituding membuat suasana justru terasa seperti liburan di dalam kamp latihan.

    WAG's diundang ke hotel setelah Jerman melawan Spanyol dan tinggal bersama pemain di kamp tim menjelang pertandingan mereka melawan Kosta Rika.

     

    3 dari 5 halaman

    Gesekan di Kamp

    Sejumlah istri dan pacar pemain hadir di tribune selama pertandingan melawan Spanyol. WAG's yang hadir termasuk pacar Kai Havertz, Sophia Weber, dan kekasih Kevin Trapp, Izabel Goulart.

    Kehadiran mereka dikabarkan menyebabkan gesekan di dalam kamp yang terjadi antara pemain, staf, dan manajemen tim. Banyak yang tidak senang dengan kunjungan para WAG's.

    Padahal Tim Jerman sudah tinggal jauh dari ibu kota Doha supaya fokus ke setiap laga. Thomas Muller dkk menginap di Zulal Wellness Resort di sebelah utara Qatar.

    Ada 120 kamar di resor bintang lima ini. Bahkan biaya untuk menginap di tempat ini juga cukup mahal yakni 1.400 pound atau hampir Rp27 juta per malam.

     

    4 dari 5 halaman

    Hansi Flick Membela

    Meski DFB menyalahkan WAG's, manajer Hansi Flick tidak setuju dengan alasan penyebab kegagalan Jerman itu. Setelah melakukan bantahan, Flick tetap dipercaya DFB sebagai pelatih Jerman hingga Euro 2024.

    "Saya dan tim pelatih optimis tentang Piaal Eropa di negara kita sendiri. Kami sebagai tim dapat mencapai hal yang baik di Qatar dan kami akan belajar dari kesalahan itu," ungkapnya.

    Sumber: SportBible

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer