Sukses


    3 Pemain Argentina yang Bisa Bikin Pertahanan Kroasia Porak-poranda di Semifinal Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina akan berhadapan dengan Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan sengit dan krusial akan dimainkan di Lusail Iconic Stadium, Rabu (14/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

    Timnas Argentina akan menantang Kroasia setelah menyingkirkan Belanda melalui drama adu penalti (4-3) (2-2) di babak perempat final. Sementara Kroasia juga mampu menyingkirkan Brasil dengan cara yang sama yaitu adu penalti (4-2) (1-1).

    Pertemuan Argentina dan Kroasia bisa menjadi ajang balas dendam Albiceleste saat dipermalukan 0-3 di fase grup pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain itu, Argentina membuka kans kembali menjuarai Piala Dunia kali ini, setelah terakhir kalinya direbut pada 1986 di Meksiko.

    Timnas Argentina tak perlu cemas karena memiliki beberapa pemain yang bisa menjadi senjata ampuh untuk mengobrak-abrik lini belakang Kroasia. Yuk simak siapa saja tiga di antaranya versi Bola.com berikut ini.

    2 dari 5 halaman

    Julian Alvarez

    Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mulai sering menurunkan Julian Alvarez sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir. Yaitu ketika Albiceleste melawan Australia dan Belanda di fase gugur.

    Penyerang asal Manchester City ini menempati posisi ujung tombak, dengan dibantu Lionel Messi dan Rodrigo De Paul. Biasanya Scaloni memainkan Lautaro Martinez yang menjadi strikernya sejak di fase grup.

    Namun Lautaro tak kunjung mencetak gol, dan justru Julian Alvarez sudah menyumbang sebiji gol ke gawang Australia. Masih muda dan bertenaga, eks pemain River Plate itu bisa menjadi senjata mematikan di lini depan Argentina.

    3 dari 5 halaman

    Rodrigo De Paul

    Rodrigo De Paul termasuk pemain kepercayaan Lionel Scaloni di lini penyerangan Argentina. Ia selalu bermain menjadi starter dalam lima laga beruntun di Piala Dunia 2022.

    Pemain Atletico Madrid itu sudah mencatatkan 426 menit bermain di lapangan bersama tim Tango di Piala Dunia kali ini. De Paul biasanya menjadi tandem Lionel Messi sebagai gelandang serang.

    Ia memang belum mencetak gol ataupun assist. Namun eks pemain Udinese itu dibekali kemampuan membawa bola dengan baik, tembakan keras, dan daya jelajah di wilayah pertahanan lawan.

    4 dari 5 halaman

    Lionel Messi

    Nama Lionel Messi jelas tidak bisa tergantikan di skuad Argentina. Ia adalah kapten tim sekaligus ruh permainan.

    Kontribusinya jelas kentara hingga mengantarkan Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022. Messi tidak pernah tergantikan dalam lima laga di Qatar.

    Empat gol dan dua assist sudah cukup menjadi bukti betapa pentingnya penggawa PSG itu dalam permainan Argentina. Josko Gvardiol dkk. wajib ekstra waspada untuk menghentikannya jika pertahanan Kroasia tidak ingin diobok-obok olehnya.

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer