Sukses


    Piala Dunia 2022: Pep Guardiola Masuk Radar Pelatih Anyar Timnas Brasil?

    Bola.com, Rio de Janeiro - Kabar mengejutkan datang dari Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Ronaldo Nazario mengklaim CBF sempat memasukkan Pep Guardiola sebagai kandidat pelatih anyar Timnas Brasil.

    Tite memang sejak awal menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai edisi terakhir bersama Timnas Brasil. Situasi itu membuat CBF mendekati sejumlah pelatih, termasuk Pep Guardiola.

    Niat menggantikan Tite dengan Pep Guardiola akhirnya pupus. Pelatih asal Spanyol itu memilih memperpanjang kontrak bersama Manchester City pada 24 November 2022.

    Sementara itu, Tite juga tak memiliki akhir yang manis karena Brasil lebih dulu tersingkir pada perempat final Piala Dunia. Tite kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Timnas Brasil.

    2 dari 5 halaman

    Dapat Penolakan

    Ronaldo Nazario menyebut, CBF sempat berdiskusi dengan staf Pep Guardiola. Namun, kenyataannya Guardiola tak mau buru-buru berkarier sebagai pelatih Timnas Brasil.

    Pep Guardiola lebih tertarik memperpanjang kontrak sampai 30 Juni 2025 di Manchester City. Legenda Timnas Brasil itu juga mengakui, gaji sang pelatih terlampau tinggi dan membuat CBF sadar diri.

    "Ada ketertarikan pada Guardiola. Itu didiskusikan dengan staf pelatih Guardiola, akan tetapi dia lebih suka memperbaharui kontraknya dengan City," kata Ronaldo Nazario di saluran YouTube-nya.

    "Mungkin sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan dengannya, dia adalah pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia," sambungnya. 

    3 dari 5 halaman

    Pilih Lokal Lagi

    Ronaldo menyebut, CBF sudah mengidentifikasi pengganti ideal Tite di Timnas Brasil. CBF beralih ke 'Guardiola Brasil' yakni pelatih Fluminense, Fernando Diniz.

    "Mungkin Diniz yang akan menjadi daya tarik Timnas Brasil. Dia pelatih bagus dan menampilkan pertunjukan bagus," ucap Ronaldo.

    "Ini adalah keputusan yang sangat penting untuk siklus berikutnya. Semakin cepat Anda mempresentasikan nama dan mulai mengerjakan filosofi pelatih, akan semakin baik. Kita lihat saja. Saya penasaran karena nama-nama besarlah yang datang ke sini," tegas Ronaldo.

    Sumber: BeIN Sports

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Brasil di Piala Dunia 2022

    • 25/11/2022- Brasil 2-0 Serbia
    • 28/11/2022 - Brasil 1-0 Swiss
    • 3/12/2022 - Kamerun 1-0 Brasil
    • 6/12/2022 - Brasil 4-1 Korea Selatan
    • 9/12/2022 - Kroasia 1(4)-1(2) Brasil
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer