Sukses


    Prediksi Starting XI Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina Vs Kroasia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Argentina dan Timnas Kroasia akan berduel di babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabu, 14 Desember 2022, jam 02:00 WIB. Berikut ini prediksi susunan pemain kedua kesebelasan.

    Final sudah berada di depan mata. Selangkah lagi, salah satu dari Argentina atau Kroasia akan mencapai laga pemungkas. Siapakah di antara mereka yang akan menghadapi juara bertahan Prancis atau tim kejutan Maroko di partai puncak?

    Lionel Messi dan kawan-kawan sampai di babak ini setelah lolos sebagai juara Grup C, mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar, kemudian menyingkirkan Belanda lewat adu penalti di perempat final.

    Sementara itu, Kroasia adalah runner-up Grup F yang sukses mengeliminasi Jepang serta favorit juara Brasil di 16 besar dan perempat final. Runner-up Piala Dunia 2018 itu memenangi dua adu penalti kontra Jepang dan Brasil untuk menginjakkan kaki di semifinal.

     

    2 dari 5 halaman

    Potensi Adu Penalti

    Jika duel Argentina vs Kroasia ini nanti berlanjut hingga adu penalti, pemenangnya bakal sulit ditebak. Selain punya rekor bagus di adu penalti, Argentina dan Kroasia juga punya Emiliano Martinez dan Dominik Livakovic, dua kiper yang sangat bisa diandalkan.

    Dari enam adu penalti yang telah mereka lalui sepanjang sejarahnya di Piala Dunia, Argentina menang lima kali. Jumlah itu (5 kemenangan adu penalti), lebih banyak daripada negara-negara lain. Di sisi lain, Kroasia memenangi keempat adu penalti yang melibatkan mereka di Piala Dunia sejauh ini.

    Empat tahun lalu, di fase grup Piala Dunia 2018, Argentina dipecundangi Kroasia 0-3. Ante Rebic membuka keunggulan Kroasia di menit 53, kemudian Kapten Luka Modric menggandakannya di menit 80, dan Ivan Rakitic menutup pesta dengan golnya di injury time.

    Kali ini, mereka bertemu lagi, dan dengan tiket final sebagai taruhannya. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

    3 dari 5 halaman

    Prediksi Starting XI

    • Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.
    • Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).
    • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Mario Pasalic.
    • Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).
    4 dari 5 halaman

    Statistik

    • Argentina dan Kroasia masing-masing menang 2 kali dalam 5 pertemuan mereka sejauh ini (M2 S1 K2).
    • Argentina dan Kroasia sudah bertemu 2 kali di Piala Dunia, semuanya di fase grup, yakni pada edisi 1998 (Argentina menang 1-0) dan edisi 2018 (Kroasia menang 3-0).
    • Dua kemenangan Argentina atas Kroasia sejauh ini semuanya mereka raih dengan margin 1 gol (1-0, 2-1). Sementara itu, dua kemenangan Kroasia atas Argentina sejauh ini semuanya mereka raih dengan mencetak 3 gol (3-2, 3-0).
    • Argentina cuma kalah 1 kali dalam 41 laga terakhirnya (M28 S12 K1).
    • Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 laga terakhirnya.
    • Argentina mencatatkan 7 clean sheet dalam 10 laga terakhirnya.
    • Argentina selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga terakhirnya di Piala Dunia.
    • Kroasia tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya (M6 S5 K0).
    • Kroasia selalu kebobolan 1 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya di Piala Dunia.
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer