Sukses


    Semifinal Piala Dunia 2022: 6 Pemain Argentina Koleksi Kartu Kuning, Siapa yang Absen Lawan Kroasia?

    Bola.com, Jakarta - Argentina dan Kroasia akan bertanding pada hari Selasa di Lusail Iconic Stadium di Semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Albiceleste harus melakukannya tanpa dua pemain inti mereka untuk pertandingan ini.

    Kroasia, yang mengalahkan Brasil pada babak sebelumnya, akan menghadapi wakil Amerika Selatan lainnya, Argentina, pada semifinal Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium.

    Argentina, di sisi lain, adalah salah satu favorit juara Piala Dunia 2022. Meski banyak yang berharap semifinal mempertemukan mereka dengan Brasil, tim terbaiklah yang melaju ke empat besar, dan Kroasia adalah satu di antaranya.

    Argentina lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang pada semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Akan tetapi, mereka bakal tampil tanpa dua pemainnya. Siapa saja?

    2 dari 5 halaman

    6 Pemain Argentina Dapat Kartu Kuning saat Melawan Belanda, Dua Bakal Absen Lawan Kroasia

    Menurut peraturan FIFA, Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna akan diskors untuk pertandingan semifinal melawan Kroasia karena mendapat kartu kuning pada pertandingan sebelumnya melawan Belanda.

    Mereka, keduanya bermain untuk Sevilla, memasuki pertandingan Stadion Lusail melawan Belanda dengan kartu kuning. Mereka berdua kembali mendapat kartu kuning di pertandingan tersebut dan akibatnya akan absen di pertandingan berikutnya, yaitu melawan Kroasia.

    Secara keseluruhan, tujuh pemain Argentina, yakni Lautaro Martinez, Paredes, Messi, Otamendi, Montiel, Pezzella, dan manajer Scaloni menerima kartu kuning pada hari Jumat. Dari sebelas pemain, hanya Montiel dan Acuna yang telah diperingatkan sebelumnya, sehingga mereka akan absen dalam pertandingan yang menentukan.

    3 dari 5 halaman

    Potensi Adu Penalti

    Jika duel Argentina vs Kroasia ini nanti berlanjut hingga adu penalti, pemenangnya bakal sulit ditebak. Selain punya rekor bagus di adu penalti, Argentina dan Kroasia juga punya Emiliano Martinez dan Dominik Livakovic, dua kiper yang sangat bisa diandalkan.

    Dari enam adu penalti yang telah mereka lalui sepanjang sejarahnya di Piala Dunia, Argentina menang lima kali. Jumlah itu (5 kemenangan adu penalti), lebih banyak daripada negara-negara lain. Di sisi lain, Kroasia memenangi keempat adu penalti yang melibatkan mereka di Piala Dunia sejauh ini.

    Empat tahun lalu, di fase grup Piala Dunia 2018, Argentina dipecundangi Kroasia 0-3. Ante Rebic membuka keunggulan Kroasia di menit 53, kemudian Kapten Luka Modric menggandakannya di menit 80, dan Ivan Rakitic menutup pesta dengan golnya di injury time.

    Kali ini, mereka bertemu lagi, dan dengan tiket final sebagai taruhannya. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang?

    4 dari 5 halaman

    Prediksi Starting XI

    • Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.
    • Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).
    • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Mario Pasalic.
    • Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer