Sukses


    Piala Dunia 2022: FIFA Investigasi Duel Argentina Vs Belanda, Lionel Messi Bisa Dilarang Tampil Lawan Kroasia

    Bola.com, Jakarta - Argentina menghadapi krisis jelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia. Kapten Lionel Messi terancam dilarang tampil oleh FIFA karena insiden saat menghadapi Belanda.

    FIFA telah membuka proses disipliner terhadap Lionel Messi menyusul kritik yang dilontarkan kapten Argentina itu kepada wasit pertandingan Antonio Mateu Lahoz.

    Perempat final antara Belanda vs Argentina menyisakan konflik panas. Hal itu membuat wasit Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan kartu kuning sebanyak 18 kali, termasuk kepada Lionel Scaloni.

    Saking panasnya, pemain dari Argentina dan Belanda terlibat cekcok setelah pertandingan, seperti yang dilakukan Denzel Dumfries sehingga ia menerima kartu kuning. Di sisi lain, wasit Antonio Mateu Lahoz dikritik oleh Lionel Messi dan kiper Argentina Emiliano Martinez.

     

    2 dari 5 halaman

    Tunggu Investigasi FIFA

    Menyusul kritik keras dari skuad Argentina, FIFA memutuskan untuk membuka tindakan disipliner terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina dan masing-masing pemain. Dan karena itu, ada risiko besar jika Leo Messi dinyatakan bersalah, dia bisa absen di semifinal melawan Kroasia.

    FIFA telah memulai penyelidikan mereka atas pelanggaran pasal 12 dan 16 yang masing-masing mengatur tentang Pelanggaran Pemain dan Ofisial serta Ketertiban dan Keamanan di Pertandingan. Terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda, pasal 12 telah diterapkan.

    Rekor Piala Dunia 18 kartu kuning ditunjukkan saat Argentina mengalahkan Belanda 4-3 melalui adu penalti Jumat setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Lusail.

     

    3 dari 5 halaman

    Apa Kata Messi?

    Lionel Messi menyebut wasit Matei Lahoz tidak bekerja dengan baik. Ia heran kenapa FIFA menurunkan wasit yang menurutnya kurang mumpuni.

    "Saya tidak ingin berbicara tentang wasit karena mereka akan memberikan sanksi kepada saya, tetapi kami takut sebelum pertandingan karena kami tahu apa yang akan terjadi dengan Mateu Lahoz."

    "Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan, tetapi FIFA harus melihat ini. FIFA tidak bisa menempatkan wasit seperti itu pada pertandingan ini ketika dia tidak mencapai levelnya," kata Messi.

    Sumber: FIFA, Inside Sport

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

    Kroasia vs Argentina

    • Rabu, 14 Desember 2022
    • Kick-off: 02.00 WIB
    5 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer