Sukses


    5 Rekor yang Bisa Digapai Lionel Messi di Semifinal Piala Dunia 2022: Makin Paten Jadi Legenda Argentina

    Bola.com, Doha - Lionel Messi berpeluang mencatat lima rekor ketika Argentina bertemu dengan Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (15/12/2022) dini hari WIB.

    Messi menjadi andalan Argentina hingga melaju ke semifinal. Tahun ini akan menjadi edisi terakhir Messi tampil di Piala Dunia. La Pulga bakal pensiun dari tim nasional setelah ini.

    Pemain berusia 35 tahun itu berkontribusi pada enam dari 9 gol Argentina dalam lima pertandingan. Bintang PSG itu mencetak empat gol dan memberikan dua assist.

    10 gol dan tujuh assist Messi tercipta dalam 24 penampilan Piala Dunia hingga saat ini.

    Apa saja rekor yang bisa dipecahkan Lionel Messi di semifinal nanti?

     

    2 dari 5 halaman

    Daftar Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi

    1. Jika berkontribusi dengan gol dan assist melawan Kroasia, Lionel Messi akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang melakukannya dalam empat pertandingan terpisah sejak 1966.

    2. Messi juga akan menyamai torehan mantan gelandang Jerman, Lothar Matthaus untuk penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi.

    3. Jika La Albiceleste mencapai final, Messi akan menjadi pembuat penampilan terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia.

    4. Messi dapat menyamai atau melampaui jumlah assist Diego Maradona (8). Messi sudah mencatatkan 7 assist.

    5. Messi total mencetak 10 gol dan menyamai torehan Gabriel Batistuta. Rekor bakal pecah jika La Pulga membobol gawang Kroasia.

     

    3 dari 5 halaman

    Rekor yang Sudah Dipecahkan

    Messi telah menyamai torehan gol Gabriel Batistuta, sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan 10 gol.

    Sebelum menyamai prestasi Batistuta di Piala Dunia, Messi mengungguli ikon Argentina Diego Maradona yang mencetak delapan gol dan memberikan delapan assist dalam 21 penampilan di pentas internasional terbesar.

    Messi telah memecahkan dua rekor assist Piala Dunia di turnamen tahun ini, yang pertama dicapai dalam kemenangan 2-0 di babak penyisihan grup melawan Meksiko.

    Pemain nomor 10 Argentina itu menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memberikan assist di lima turnamen terpisah.

     

     

    4 dari 5 halaman

    170 Penampilan

    Assist Messi untuk gol Molina melawan Belanda membuatnya menjadi pemain pertama yang mencatatkan lima assist Piala Dunia di babak sistem gugur sejak rekor dimulai pada 1996, melampaui ikon Brasil, Pele (4).

    Messi telah mencetak dan memberikan assist dalam tiga pertandingan Piala Dunia yang berbeda, termasuk dua di turnamen tahun ini melawan Belanda dan Meksiko, dan juga dalam kemenangan 6-0 di fase grup atas Serbia dan Montenegro pada tahun 2006.

    Messi telah membuat total 170 penampilan internasional untuk Argentina di semua kompetisi, mencetak 95 gol dan memberikan 54 assist.

     

    Sumber: Sports Mole

    5 dari 5 halaman

    Laporan Langsung dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer