Sukses


    Inggris Gagal Boyong Trofi Piala Dunia 2022, Bench Bertabur Bintang Terasa Sia-sia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris gagal mewujudkan mimpi publik negaranya untuk membawa trofi Piala Dunia 2022 pulang. The Three Lions tersingkir dari Qatar di tangan juara bertahan Prancis di perempat final, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

    Inggris kalah 1-2 dari Prancis dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022. Les Bleus dua kali unggul, di mana Harry Kane jadi pemain yang cukup disorot dalam laga ini.

    Striker Tottenham Hotspur itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat titik putih pada menit ke-54.

    Namun, saat tertinggal 1-2, Harry Kane gagal memanfaatkan eksekusi penalti kedua pada menit ke-84 sehingga Inggris tetap kalah dan akhirnya tersingkir.

    Prancis tahu benar bagaimana caranya mempertahankan keunggulan. Inggris sebenarnya bermain lebih baik, tapi mereka harus tersingkir dari Piala Dunia 2022.

    2 dari 5 halaman

    Kurang Berani dalam Pergantian Pemain

    Ada banyak faktor kegagalan Inggris di Piala Dunia 2022. Namun, jika diperhatikan sebenarnya The Three Lions memiliki skuad terbaik dalam turnamen ini, di mana bangku cadangan pun dipadati oleh pemain berstatus bintang.

    Kondisi inilah yang diperhatikan oleh mantan pemain Timnas Inggris, Jamie Carragher. Menurutnya, Southgate sedikit keliru membuat keputusan soal pergantian pemain.

    "Ketika kalah dalam sebuah pertandingan, Anda bisa menengok kembali dan merasa seharusnya bisa membuat keputusan yang lebih baik. Memang mudah mengatakannya setelah kejadian," ujar Jamie Carragher di Sky Sports.

    "Sebelum pertandingan ini, saya sempat berkata bahwa Inggris harus berani soal pergantian pemain. Saya merasa saat periode antara dua gol lawan, Southgate seharusnya bisa lebih berani," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Bermain Lebih Baik

    Jamie Carragher berpendapat demikian karena Inggris bermain lebih baik ketimbang Prancis di pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 itu. Sayang, kekuatan The Three Lions yang ada di bangku cadangan gagal dimaksimalkan.

    "Saya tahu Gareth Southgate pernah dikritik soal pergantinan pemain dalam laga sebelumnya, seperti lawan Kroasia dan Italia," ujar Carragher menyinggung pertandingan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

    "Dua tim itu memang lebih baik daripada Inggris. Namun, dalam laga kemarin, saya merasa Prancis tak bisa disebut lebih baik, dan saya merasa pergantian pemain seharusnya diambil dengan tujuan memenangi pertandingan," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    Fase Grup Piala Dunia 2022

    Inggris 6-2 Iran

    (Jude Bellingham 35', Bukayo Saka 43', 62', Raheem Sterling 45+1, Marcus Rashford 71', Jack Grealish 90'; Mehdi Taremi 65', 90+13 (p))

    Inggris 0-0 Amerika Serikat

    Wales 0-3 Inggris

    (Marcus Rashford 50', 68', Phil Foden 51')

    16 Besar

    Inggris 3-0 Senegal

    (Jordan Henderson 38', Harry Kane 45+3', Bukayo Saka 57')

    Perempat Final

    Inggris 1-2 Prancis

    (Harry kane (p) 54'; Aurelien Tchouameni 17', Olivier Giroud 78')

     

    Sumber: Sky Sports

    Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 13/12/2022)

    5 dari 5 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer