Sukses


    Dipecat Setelah Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Luis Enrique Buka Peluang Melatih Klub

    Bola.com, Madrid - Luis Enrique mengaku siap menukangi klub setelah dipecat oleh Timnas Spanyol. Enrique siap membuka segala kemungkinan terkait masa depannya itu.

    Luis Enrique kehilangan jabatan setelah Timnas Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2022. Skuad berjulukan La Furia Roja itu didepak Maroko pada 16 besar.

    "Ini sangat intens. Waktu saya bersama tim nasional telah berakhir dan kemungkinan yang terbatas telah terbuka," kata Luis Enrique seperti dikutip ESPN.

    Luis Enrique mengaku bersemangat untuk kembali melatih klub. Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut, melatih klub lebih seru ketimbang tim nasional.

    "Saya berada dalam momen karier di mana merasa bersemangat dan siap untuk mengambil alih klub.Anda dapat bekerja lebih detail dan dengan lebih presisi daripada yang Anda bisa dengan tim nasional," tegas Luis Enrique.

    2 dari 5 halaman

    Tunggu Kesempatan

    Meski ingin kembali menukangi klub, namun Luis Enrique tak menutup kemungkinan melatih tim nasional lagi. Enrique mengaku akan menunggu segala kesempatan sampai musim depan.

    "Periode karier saya ini sudah berakhir. Kecuali ada sesuatu yang sangat besar atau menarik muncul," ujar Luis Enrique.

    "Saya akan menunggu sampai musim depan," tegas Enrique.

    3 dari 5 halaman

    Rapor Luis Enrique

    Luis Enrique tercatat telah menukangi Timnas Spanyol dalam dua periode. Pada periode pertama(2018-2019), Spanyol bersama Luis Enrique meraih empat kemenangan dan dua kali imbang.

    Sementara itu, Luis Enrique kembali menukangi Timnas Spanyol pada 2020-2022. Skuad La Furia Roja tercatat meraih 21 kemenangan, 11 kali imbang, dan tujuh kali kalah.

    Sumber: ESPN, Transfermarkt

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Spanyol di Piala Dunia 2022

    • 23/11/2022 - Spanyol 7-0 Kosta Rika
    • 28/11/2022 - Spanyol 1-1 Jerman
    • 2/12/2022 - Jepang 2-1 Spanyol
    • 6/12/2022 - Maroko 0(3)-0(0) Spanyol
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer