Sukses


    Rating Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Siapa yang Paling Bapuk?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris gagal membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022 sebagai kado Natal ke negaranya. Harapan skuad Gareth Southgate di Qatar kandas usai takluk di laga perempat final melawan Prancis, Minggu (11/12/2022) dini hari.

    Penalti Harry Kane yang melambung dari mistar gawang membawa skuad Three Lions pulang ke negaranya lebih awal. Saat semua berakhir dengan air mata, Southgate justru mengambil banyak hal positif dari turnamen sebagai persiapan Euro 2024.

    Lalu apa yang kurang dari skuad Three Lions saat tampil di Qatar? Padahal mereka tampil garang dari babak penyisihan grup hingga 16 besar dengan meraih sejumlah kemenangan dengan skor yang telak.

    Pada turnamen ini, Inggris juga memunculkan bakat mudanya yakni Jude Bellingham. Pada laga debutnya di Piala Dunia, Bellingham juga mampu mencetak gol.

    Berikut rating para pemain Inggris selama berlaga di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Langsung simak rating dari lima laga Three Lions.

    2 dari 8 halaman

    Pickford, Trippier, Walker

    Jordan Pickford: 8

    Dia mampu membuat tiga clean sheet dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk saat melawan Senegal. Sayang, dia mendapat kritik saat Prancis membuat gol pembuka.

    Kieran Trippier: 7

    Dia kehilangan tempatnya sebagai bek kanan setelah Walker fit. Tetapi saat Southgate memainkannya, dia mampu bermain taktis.

    Kyle Walker: 7

    Walker masih lugas bermain saat menyerang maupun bertahan. Dia juga cukup baik saat menjaga Kylian Mbappe saat timnya melawan Prancis.

    3 dari 8 halaman

    TAA, John Stones, Maguire

    Trent Alexander-Arnold: 6

    Hanya mendapat 33 menit bermain ketika Inggris melawan Wales. Begitu sulit untuk memberikan penilaian, tetapi yang terpenting dia pastinya kecewa karena hanya mendapat sedikit menit bermain.

    John Stones: 8

    Turnamen yang sangat bagus untuk bek Manchester City. Meski dia bukan starter di klubnya, tetapi Stones membuktikan kemampuannya bersama Three Lions.

    Harry Maguire: 6

    Permainannya di Inggris jauh lebih baik daripada ketika memperkuat Setan Merah. Namun dia juga mendapat kritik saat Olivier Giroud mampu mencetak gol ke gawang timnya.

    4 dari 8 halaman

    Dier, Shaw, Henderson

    Eric Dier: 6

    Dier membawa stabilitas pertahanan Inggris saat menghadapi Iran dan Senegal. Namun dia lebih sering menjadi cadangan di turnamen ini daripada starter.

    Luke Shaw: 7

    Inggris memberikan ancaman nyata melalui sayap kirinya selama laga di Piala Dunia 2022. Dia mampu memberikan stabilitas antara menyerang dan bertahan.

    Jordan Henderson: 8

    Jordan terlihat seperti dia hanya akan sebagai pelengkap di Piala Dunia 2022. Tetapi saat diberi kesempatan bermain saat menghadapi USA, Southgate justru mememiliki ide dengan tiga pemain lini tengah berkat sang pemain.

    5 dari 8 halaman

    Rice, Bellingham, Mount

    Declan Rice: 8

    Jika Kane akan melepas ban kaptennya, maka Inggris memiliki pemimpin baru yang tersemat dalam diri Declan Rice. Dia paham bagaimana menghubungkan setiap lini Inggris untuk selalu beroperasi.

    Jude Bellingham: 9

    Dia menjadi salah satu bintang pada Piala Dunia edisi ini, berkat penampilan yang luar biasa. Borussia Dortmund memiliki salah satu properti terpanas saat ini.

    Mason Mount: 6

    Meski bermain di tim utama pada laga perdana tetapi Mount tidak benar-benar menawarkan inovasi di lini tengah. Hal ini yang membuatnya kehilangan tempat di tim utama.

    6 dari 8 halaman

    Phillips, Saka, Rashford

    Kalvin Phillips: 6

    Dia mampu melakukan pekerjaannya ketika dipanggil dari bangku cadangan. Tetapi tidak mendapatkan banyak menit bermain setelah datang ke turnamen usai alami cedera panjang.

    Bukayo Saka: 8

    Permainan Bukayo Saka mungkin yang paling sepadan dengan Bellingham yang menjadi bintang turnamen. Tiga gol kerap membuat malapetaka bagi lini pertahanan Prancis.

    Marcus Rashford: 7

    Rashford masuk kandidat pertarungan untuk sepatu emas Piala Dunia saat mengantongi dua gol melawan Wales. Tetapi dia sulit untuk bersinar dengan banyaknya striker tajam di Qatar.

     

    7 dari 8 halaman

    Grealish, Kane, Foden

    Jack Grealish: 6

    Pemain ini diharapkan menjadi seorang supersub dan untuk mencetak gol penentu. Mungkin seharusnya dia datang lebih awal saat melawan Prancis.

    Harry Kane: 7

    Dia memiliki permainan yang hebat selama di Qatar saat membangun serangan Inggris. Sayangnya, dia harus kehilangan satu penalti yang membuatnya hanya mencetak dua gol di turnamen ini.

    Phil Foden: 7

    Foden sepert generator yang menghidupkan setiap serangan Inggris di sisi kiri. Sayangnya ketenangannya harus berakhir di Qatar usai kekalahan atas Perancis.

    8 dari 8 halaman

    Sterling, Wilson

    Raheem Sterling: 6

    Sterling mungkin akan frustrasi karena dia tidak mencetak gol di Piala Dunia 2022. Dia kehilangan tempat kerena permainan memukau dari Saka dan Foden.

    Callum Wilson: 6

    Dia sempat mencetak assist saat menjadi pemain pengganti. Sayangnya dia harus berjuang dengan cedera paha dan tidak akan pernah menggantikan Kane.

    Sumber: DailyStar

    Video Populer

    Foto Populer