Sukses


    Kisah Heroik Julian Alvarez: 10 Tahun Lalu Minta Foto Bareng Lionel Messi, Kini Tektokan Bawa Argentina ke Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Lionel Messi bertabur puja-puji setelah memimpin Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Kroasia 3-0 di Stadion Lusail, Doha, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Pemain lain yang juga banjir pujian adalah Julian Alvarez

    Ya, kombinasi maut Lionel Messi dan Julian Alvarez benar-benar membuat pertahanan Kroasia kocar-kacir. Bayangkan saja, sebelum bertemu Argentina di semifinal malam ini, Luka Modric dan kawan-kawan hanya kebobolan tiga kali.

    Pertahanan kukuh mereka ternyata tidak berdaya menghalau duet Messi dan Alvarez. Hanya dalam satu pertandingan, gawang Kroasia bobol tiga kali. 

    Messi menyumbang satu gol bagi Argentina melalui titik putih pada menit ke-34. Dua gol lainnya disumbangkan oleh rising star Argentina yang baru berusia 22 tahun, Julian Alvarez, pada menit ke-39 dan 69. 

    Lini serang Timnas Argentina benar-benar menjadi sangat menakutkan berkat duet maut Lionel Messi dan Julian Alvarez.  

    2 dari 5 halaman

    Saling Berkontribusi

    Hebatnya lagi, Messi dan Alvarez bukan hanya sama-sama menyumbangkan gol pada malam itu. Tektokan mereka juga luar biasa. 

    Penalti yang didapat Argentina dan dieksekusi dengan sempurna oleh Messi didapatkan oleh Alvarez. Gol itu praktis membuat mental Kroasia runtuh. 

    Messi membalas kontribusi Alvarez dengan elegan. Dia memberikan assist brilian yang mengawali gol kedua Alvarez pada pertandingan tersebut. 

    3 dari 5 halaman

    Dulu Alvarez Pernah Minta Foto Bareng Messi

    Fans menemukan fakta menarik seputar Julian Alvarez. Ternyata, sejak kecil dia merupakan penggemar Messi. 

    Bahkan, 10 tahun lalu dia pernah meminta berfoto bareng La Pulga. Tidak disangka, kini dia bisa berpartner dengan sosok yang diidolakannya. 

    Alvarez bukan sekadar bekerja sama, tetapi bisa bahu membahu mengantar Argentina menuju pentas tertinggi di Piala Dunia 2022. 

    Bagaimana akhir cerita indah Messi dan Alvarez itu? Kita lihat saja nanti. 

    4 dari 5 halaman

    Foto Lama Messi dan Alvarez

    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer