Sukses


    Ogah Protes Penalti Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022, Kroasia Ikhlas Menerima Kekalahan

    Bola.com, Lusail - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, enggan mempertanyakan keputusan wasit saat memberikan hadiah penalti kepada Timnas Argentina dalam laga semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

    Timnas Argentina mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-32 setelah kiper Dominik Livakovic melanggar Julian Alvarez di kotak terlarang. Lionel Messi yang jadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan peluang itu dan mencetak gol pembuka Argentina.

    Gol itu menjadi sumber petaka buat Kroasia hingga akhirnya kebobolan dua gol lagi melalui Alvarez (39', 69') dan harus mengakui kekalahan 0-3 dari Timnas Argentina. Dalic memilih ikhlas menerima kekalahan timnya dan fokus untuk bangkit pada laga selanjutnya.

    "Sejauh yang saya pahami, para pemain melakukan protes karena tidak diberikan tendangan sudut untuk kami. Namun, kami harus kebobolan satu gol dari tendangan penalti. Apa yang kami lakukan, kami tidak protes," kata Zlatko Dalic kepada HRT seperti dikutip Croatia Week.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Menegakkan Kepala

    Pelatih Zlatko Dalic menyebut tak ingin menyalahkan siapa pun dari kekalahan Kroasia. Menurut Zlatko Dalic, saat ini merupakan momentum bagi mereka untuk menegakkan kepala dan bangkit.

    "Saya tidak perlu menyalahkan para pemain. Sekarang, kami harus menegakkan kepala dan bersiap untuk pertandingan yang menanti kami," tegas Zlatko Dalic.

    Kroasia masih memiliki satu laga sisa pada Piala Dunia 2022. Luka Modric dkk. akan menghadapi tim yang kalah dalam duel Prancis Vs Maroko pada perebutan tempat ketiga (17/12/2022).

    3 dari 5 halaman

    Kurang Tajam

    Pelatih Zlatko Dalic juga menyebut Kroasia masih lemah dalam penyelesaian akhir. Inilah yang bakal jadi pekerjaan rumah pada masa depan agar bisa bersaing gelar.

    "Kami memiliki situasi yang bagus ketika bola mengarah ke sayap. Akan tetapi, kami tidak konkret dalam melakukan serangan," ucap Dalic.

    "Kami kekurangan penyerang tipikal klasik untuk menerobos sayap. Untuk mendapatkan solusi yang lebih baik. Kami tahu siapa kami dan yang bukan kami, itu saja," tegas Zlatko Dalic.

    Sumber: HRT via Croatia Week

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Kroasia di Piala Dunia 2022

    23/11/2022 - Maroko 0-0 Kroasia

    27/11/2022 - Kroasia 4-1 Kanada

    1/12/2022 - Kroasia 0-0 Belgia

    5/12/2022 - Jepang 1(1) - 1(3) Kroasia

    9/12/2022 - Kroasia 1 (4) Vs 1(2) Brasil

    14/12/2022 - Argentina 3-0 Kroasia

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer