Sukses


    Torehan Timnas Prancis pada Partai Puncak Piala Dunia: 3 Kali Tembus Final dan Koleksi 2 Trofi

    Bola.com, Jakarta Timnas Prancis berhasil menembus partai final Piala Dunia 2022. Bagi Les Blues, ini adalah untuk keempat kalinya melenggang ke partai puncak kenduri akbar sepak bola empat tahunan tersebut.

    Prancis meraih tiket ke final Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Maroko. Menjalani duel di Al Bayt Stadium, Al Khor, Jumat (15/12/2022) dini hari WIB, Tim Ayam Jantan menang dua gol tanpa balas.

    Sepasang gol Timnas Prancis disarangkan Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Kolo Muani menit ke-79.

    Pada partai puncak Piala Dunia tahun ini, Prancis akan berhadapan dengan Argentina di Lusail Stadium, Lusail, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Timnas Argentina meraih tiket ke final berkat kemenangan 3-0 atas Kroasia.

    Bagi kedua tim, duel kali ini adalah pertemuan keenam di seluruh ajang. Dari lima pertemuan sebelumnya, Argentina lebih dominan dengan memetik empat kemenangan, sedangkan Timnas Prancis hanya menang dalam satu laga.

     

     

    2 dari 5 halaman

    3 Kali Tembus Final dan Raih 2 Trofi

    Bagi Timnas Prancis, ini adalah final keempat di Piala Dunia. Pada tiga edisi final Piala Dunia sebelumnya, Tim Ayam Jantan sukses meraih dua trofi juara.

    Gelar juara dunia pertama yang berhasil diraih Prancis terjadi pada Piala Dunia 1998. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka mampu membungkam Brasil tiga gol tanpa balas di Stade de France, Saint-Denis.

    Adapun trofi kedua diraih Timnas Prancis pada 2018 di Rusia. Dalam pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Les Blues mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

    Satu-satunya kegagalan Prancis di final Piala Dunia adalah pada 2006. Bermain di Olympiastadion, Berlin, Timnas Prancis kalah 3-5 dari Italia lewat adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

    Pada Piala Dunia 2022, Tim Ayam Jantan kembali melenggang ke final. Lantas, mampu kah mereka mengalahkan Argentina dan meraih trofi ketiga sekaligus back to back di Piala Dunia? Layak Untuk dinantikan

    3 dari 5 halaman

    Torehan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022:

    Piala Dunia 1998

    Brasil 0 - 3 Prancis

    Gol: Zinedine Zidane 27', 45+1', Emmanuel Petit 90+3'

    Piala Dunia 2006

    Italia 1 - 1 Prancis

    Gol: Marco Materazzi 19'; Zinedine Zidane 7'

    Prancis akhirnya kalah adu penalti 3-5 dari Italia

    Piala Dunia 2018

    Prancis 4 - 2 Kroasia

    Gol: Mario Mandzukic (og) 18', Antoine Griezmann 38', Paul Pogba 59', Kylian Mbappe 65'; Ivan Perisic 28', Mario Mandzukic 69'

     

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Final Piala Dunia 2022

    Minggu, 18 Desember 2022:

    Timnas Argentina Vs Timnas Prancis

    • Lusail Stadium, Lusail
    • Kick-off: pukul 22.00 WIB
    • Siaran langsung: SCTV dan Indosiar
    • Live streaming: Vidio
    5 dari 5 halaman

    Saksikan Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer