Sukses


    5 Kandidat Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022: Gvardiol dan Julian Alvarez Bersaing Ketat!

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 sudah mendekati laga final usai dua pertandingan semifinal selesai digelar tengah pekan ini. Argentina bakal menghadapi juara bertahan Prancis di laga pamungkas.

    Sementara Kroasia dan Maroko yang kandas di semifinal belum akan pulang. Keduanya bakal saling beradu kekuatan lagi di perebutan tempat ketiga.

    Menjelang berakhirnya Piala Dunia 2022 di Qatar, FIFA akan mengumumkan sejumlah nama pemain terbaik. Di antara sejumlah penghargaan ini, ada penghargaan pemain muda terbaik.

    Dalam edisi Piala Dunia sebelumnya, Kylian Mbappe (2018), Paul Pogba (2014), dan Thomas Muller (2010) yang memenangkan penghargaan tersebut. Lalu siapakah yang bakal memengangkan pemain muda terbaik edisi kali ini?

    Berikut lima pemain muda terbaik Piala Dunia 2022 yang bakal masuk nominasinya. Mereka tampil menawan selama hampir satu bulan ini di Qatar.

     

    2 dari 7 halaman

    5. Jude Bellingham (Inggris)

    Gelandang Borussia Dortmund ini bisa dibilang salah satu pemain menonjol Piala Dunia 2022 meski Inggris tersingkir di perempat final. Jude Bellingham pastinya bakal masuk ke dalam nominasi pemain muda terbaik.

    Pemain berusia 19 tahun ini tampil dalam lima laga Piala Dunia bersama Inggris, dan mencetak satu gol serta satu assist. Bellingham memamerkan kekuatan, kecepatan, teknik, dan kemampuan membawa bola, serta ketenangan di lini tengah.

     

    3 dari 7 halaman

    4. Joško Gvardiol (Kroasia)

    Bek berusia 20 tahun itu telah menjadi salah satu pemain kejutan di Piala Dunia 2022. Gvardiol telah menjadi bagian penting dari Tim Kroasia, yang melaju hingga semifinal.

    Berkatnya, Kroasia menjadi tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi ini. Sayangnya calon bek terbaik Piala Dunia 2022 harus terperdaya Lionel Messi pada laga semifinal.

     

    4 dari 7 halaman

    3. Enzo Fernandez (Argentina)

    Gelandang Benfica Enzo Fernandez semakin berkembang penampilannya di Qatar. Hal ini karena Pelatih Kepala Argentina, Lionel Scaloni menaruh kepercayaan penuh pada pemain berusia 21 tahun itu untuk memimpin lini tengahnya.

    Fernandez juga telah mencetak gol pertamanya di Piala Dunia saat menang 2-0 di babak penyisihan grup melawan Meksiko. Dia juga memberikan bantuan penting saat Argentina melawan Polandia, Australia, Belanda hingga Kroasia.

     

    5 dari 7 halaman

    2. Bukayo Saka (Inggris)

    Bintang Arsenal Bukayo Saka adalah pemain lain yang bisa mendapatkan penghargaan Young Player award. Pemain sayap berusia 21 tahun itu adalah pemain menonjol dalam skuad Inggris yang bertabur bintang.

    Saka mencetak dua gol saat pertandingan pembuka Grup B Inggris melawan Iran. Dia mencetak gol ketiganya saat Inggris menghadapi Senegal di babak 16 besar.

     

    6 dari 7 halaman

    1. Julian Alvarez (Argentina)

    Julian Alvarez tentu tidak menduga jika dirinya masuk skuad Argentina untuk Piala Dunia 2022 karena menggantikan striker Inter Milan, Joaquín Correa yang cedera jelang turnamen. Dia sebenarnya hanya pelapis bagi striker lainnya asal Inter, Lautaro Martinez.

    Namun karena penampilan tumpul Lautaro ternyata menjadi berkah baginya lantaran Scaloni lebih memilih untuk memasangnya. Striker milik Manchester City yang dipinjamkan ke River Plate ini justru subur dengan empat gol yang dicetaknya di Qatar.

    Sumber: SportsKeeda

    7 dari 7 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer