Sukses


    Jangan Buru-buru Dipecat, Gareth Southgate Masih Layak Tangani Timnas Inggris hingga Piala Eropa 2024

    Bola.com, Jakarta - Posisi Gareth Southgate sebagai pelatih kepala Timnas Inggris terancam, menyusul kegagalan di Piala Dunia 2022. The Three Lions hanya mampu melaju di babak perempat final setelah dihentikan Prancis.

    Mantan pemain Inggris, Gary Neville berharap Gareth Southgate melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Inggris hingga Piala Eropa 2024. Neville merasa Southgate layak diberikan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya.

    Melihat performa Southgate di Piala Dunia, Gary Neville merasa permainan yang ditampilkan Inggris tidaklah buruk. Terlebih jika melihat performa Inggris di bawah asuhan Southgate di dua turnamen besar sebelumnya.

    “Itu (pergantian pelatih) tidak berjalan dengan baik setelah turnamen-turnamen itu (Piala Dunia) dan saya pikir Gareth (Southgate) melakukan pekerjaan yang sangat baik dan satu turnamen lagi (Piala Eropa 2024) bagi saya terasa tepat,” terang Neville dikutip dari Fotmob.

    2 dari 5 halaman

    Pelatih Baru Bukan Solusi

    Kepastian nasib Gareth Southgate sebagai pelatih Inggris hingga saat ini belum jelas. Banyak yang menginginkan Southgate untuk tetap melatih setidaknya hingga Piala Eropa 2024, tapi tidak sedikit yang berpikir sebaliknya.

    Terlebih tren pelatih mundur si tim-tim besar yang gagal di Piala Dunia 2022 seperti Brasil, Spanyol, Portugal, hingga Belgia. Namun Gary Neville menegaskan bahwa mengganti Southgate bukan berarti akan membuat Inggris tampil lebih baik.

    “Akan ada orang yang yang berkata, 'anda harus memiliki seseorang yang membuat kami melewati batas, anda harus memiliki seseorang yang memiliki mental juara, anda harus mengganti manajer', " ujar Neville.

    "Saya mengerti, kedengarannya indah dan luar biasa, tapi saya ingat kami menyingkirkan Bobby Robson pada 1990. Saya ingat kami menyingkirkan Terry Venables pada 1996,” tambah Neville tentang pergantian pelatih yang tetap berujung kegagalan.

    3 dari 5 halaman

    Inggris Berkembang di Tangan Southgate

    Apa yang dilakukan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022 bukanlah hal yang buruk. Meskipun terhenti di perempat final, Inggris mampu tampil bagus di laga-laga sebelumnya.

    Inggris bahkan membuka Piala Dunia dengan mencetak enam gol ke gawang Iran. Mereka juga menutup Grup B dan membuka babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 melawan Wales dan Senegal.

    “Semoga tim ini bisa tetap bersatu dan berkembang. Saya pikir itu berkembang di turnamen ini (Piala Dunia 2022). Kami lebih progresif, lebih positif dalam pertandingan, dan kami melakukannya lagi.”

    "Dia (Southgate) telah melihat semuanya, dan saya pikir dia harus tetap berada dalam sistem untuk merancang masa depan. Dia telah berada di sana selama 10 tahun. Saya ingin dia tetap bersama FA di luar peran kepelatihannya," tambah Neville.

    Sumber: Fotmob dan Whoscored

    Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 16/12/2022)

    4 dari 5 halaman

    Perjalanan Inggris di Piala Dunia 2022

    Fase Grup

    • Inggris Vs Iran (6-2)
    • Inggris Vs Amerika Serikat (0-0)
    • Wales Vs Inggris (0-3)

    16 Besar 

    • Inggris vs Senegal (3-0)

    Perempat Final

    • Inggris Vs Prancis (1-2)
    5 dari 5 halaman

    Nikmati Sajian Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer