Sukses


    Ancaman Olivier Giroud untuk Lionel Messi Jelang Final Piala Dunia 2022: Anda Tak Bisa Berkutik!

    Bola.com, Lusail - Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, berambisi mengubur impian Lionel Messi untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

    Prancis akan menantang Argentina pada partai final di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

    "Messi adalah pemain yang luar biasa, tapi kami tak akan membiarkan dia menikmati malam itu. Kami akan memenangkan pertandingan, kembali menjuarai Piala Dunia," kata Giroud dikutip Mirror.

    "Kami akan melakukan segala cara untuk menghentikannya. Tapi, Argentina tidak cuma Lionel Messi. Mereka memiliki banyak pemain yang berbahaya, itu sebabnya Argentina begitu kuat," lanjutnya.

    2 dari 4 halaman

    Pertemuan Sebelumnya

    Pada pertemuan sebelumnya di 16 besar Piala Dunia 2018, Prancis mendepak Argentina 4-3.

    Pada saat itu, gelandang Les Blues, N'Golo Kante, melakukan pengawalan ketat terhadap Messi. Gelandang Bayern Munchen itu membuat La Pulga tak berkutik.

    "Saya masih ingat pada 2018, Kante adalah orang yang mengawal Messi. Tapi untuk sekarang kami belum tahu bagaimana rencana tim ini," lanjutnya.

     

    Meski demikian, striker AC Milan itu tetap yakin Prancis akan memenangkan Piala Dunia. Dengan beberapa pemain baru, Giroud menyebut Prancis sangat layak kembali berpesta.

    "Kami datang dengan beberapa pemain baru dan semangat baru, tapi kami juga masih punya banyak orang yang memenangkan Piala Dunia 2018. Kami punya mentalitas untuk juara," tegas Giroud.

    3 dari 4 halaman

    Ledakan Messi

    Lionel Messi tampil luar biasa di Piala Dunia 2022. Messi membawa Argentina melaku ke semifinal. Tak hanya itu, bintang PSG tersebut juga berada di puncak daftar top scorer (5 gol) dan top assist (3).

    Eks superstar Barcelona itu juga menjadi pemain paling berbahaya di Qatar dengan menciptakan 27 tembakan.

     

    4 dari 4 halaman

    Pemain Sempurna

    Lionel Messi bukan hanya tukang bikin gol yang mumpuni. Pemain PSG itu juga bisa menjadi pelayan yang sempurna bagi rekan-rekannya. Ini catatan kreasi peluang yang dibuatnya.

    Lionel Messi menciptakan 18 peluang. Antoine Griezmann di peringkat kedua dengan 17 kali penciptaan kans.

    Video Populer

    Foto Populer