Sukses


    Ulasan Luciano Leandro: Final Piala Dunia 2022 Pertemuan Dua Tim Ofensif, Juaranya Prancis!

    Bola.com, Yogyakarta - Timnas Argentina akan ditantang juara bertahan Prancis di final Piala Dunia 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Lusail Iconic, Doha, Qatar Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB, disiarkan langsung oleh SCTV serta Vidio.

    Partai puncak Piala Dunia 2022 diprediksi berjalan menarik dan sengit. Mengingat dua tim finalis ini memang sudah difavoritkan juara sejak awal turnamen. Hal ini dilontarkan mantan pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

    "Grand final antara dua tim yang bermain ofensif. Argentina dan Prancis adalah tim yang selalu mencoba mengusulkan permainan," ujar Luciano Leandro kepada Bola.com Sabtu (17/12/2022) pagi.

    "Tim yang punya kecepatan di lini serang tajam. Laga final akan sangat menarik untuk dinanti, dua tim bagus saling bertemu," lanjutnya. 

    Seperti diketahui, Argentina berhasil mencapai babak final usai menundukkan Kroasia di semifinal dengan skor telak 3-0 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

    Sementara Prancis membekuk Maroko dua gol tanpa balas di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

     

     

     

    2 dari 6 halaman

    Sama-sama Punya Misi

    La Albiceleste, julukan Timnas Argentina dan Prancis sama-sama mengusung misi penting di Qatar. Yakni meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya.

    Argentina akan berupaya mengakhiri puasa trofi, sedangkan Prancis dalam misi mempertahankan gelar juara.

    Sebelumnya, Les Bleus pernah dua kali menjuarai Piala Dunia pada 1998 dan 2018. Sementara Argentina merengkuh gelar juara pada 1978 dan 1986.

    "Target masing-masing dua negara ini yang akan membuat pertandingan sangat seru. Argentina dan Prancis tentu akan bermain mengerahkan kemampuan mereka di partai puncak. Saling ngotot untuk cetak gol demi misi itu tadi," katanya.

     

    3 dari 6 halaman

    Argentina Punya Messi, Prancis Ada Mbappe

    Luciano Leandro mengatakan, duel antara Argentina versus Prancis merupakan ajang adu ketajaman dua rekan setim di Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Saat ini, baik Messi dan Mbappe sudah menorehkan lima gol dan memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

    "Kedua tim memiliki pemain yang kreatif, dengan banyak kecepatan dan kekuatan yang merata. Argentina dan Prancis memiliki dua pemain fenomenal di tim mereka yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe," ucap legenda PSM Makassar itu.

    Menilik kekuatan, skuad Les Bleus tidak kalah bagusnya dari Argentina. Meski begitu, kata Luciano Leandaro, Lionel Messi tetap jadi pemain yang patut diwaspadai pasukan Didier Deschamps tersebut.

    "Lionel Messi, seorang jenius di lapangan memiliki kekuatan untuk membaca permainan. Memposisikan dirinya di lapangan dan keterampilan bola yang Mengesankan, dalam sekejap mata bisa berakibat fatal bagi lawan," pujinya.

    Lantas, bagaimana dengan Kylian Mbappe? Luciano Leandro berujar, di usia yang tergolong masih muda yakni 23 tahun, Mbappe bisa saja kembali membawa pulang trofi Piala Dunia di dua edisi beruntun.

    "Mbappe punya kecepatan, tajam, kuat dan memiliki pengambilan keputusan yang luar biasa. Dia masih muda jadi tumpuan Prancis tahun ini. Jangan lupa Piala Dunia 2018 Mbappe juga bermain apik dan cetak gol bantu Prancis juara dunia," tutur Luciano Leandro.

     

     

    4 dari 6 halaman

    Prediksi Luciano Leandro: Argentina 1-2 Prancis

    Luciano Leandro tak meragukan kehebatan Lionel Messi. Dia bahkan menyebut La Pulga adalah pemain dari planet lain. Tetapi, untuk laga nanti dia memprediksi Prancis lah yang keluar sebagai juara.

    "Saya melihat tim Prancis lebih siap. Saya melihat tim Prancis lebih lengkap, lebih efektif dalam transisi mereka, mereka membuat lebih cepat baik di fase bertahan sekaligus menyerang. Saya percaya 2-1 untuk Prancis," bebernya.

    "Kunci keberhasilan Prancis adalah kekuatan marking di atas inspirator hebat Mbappe. Saya yakin Prancis akan menjadi juara lagi!," sambungnya.

     

    5 dari 6 halaman

    Perkiraan Susunan Pemain:

    Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

    Pelatih: Lionel Scaloni.

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, Raphael Varane, Jules Kounde; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Olivier Giroud.

    Pelatih: Didier Deschamps.

    6 dari 6 halaman

    Laporan dari Qatar

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer