Sukses


    VIDEO: Sergio Busquets Pensiun setelah Timnas Spanyol Gagal Raih Gelar di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Sergio Busquets resmi pensiun dari Timnas Spanyol usai gagal meraih gelar digelaran Piala Dunia 2022. Hal tersebut diungkapkan pada Jumat (16/12/2022).

    Ia telah menjadi andalan di lini tengah Spanyol selama lebih dari satu decade. Tidak hanya itu, Busquets juga berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Euro pada 2012.

    Pemain berusia 34 tahun itu mengakhiri karirnya di Spanyol setelah 143 penampilan. Catatan ini masuk menjadi caps terbanyak membela Timnas Spanyol di pertandingan internasional.

    "Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili negara saya di level tertinggi, untuk menjadi juara dunia dan Eropa, menjadi kapten dan memainkan begitu banyak pertandingan, dengan kesuksesan yang besar atau kecil tetapi selalu memberikan segalanya," Ujar Sergio Busquets di sosial media.

    Sergio Busquets menjadi kapten Spanyol di Piala Dunia 2022, ia menjadi salah satu dari tiga pemain La Roja yang gagal mengeksekusi tendangan penalty saat melawan Maroko di babak 16 besar.

    Kegagalan Sergio Busquest bersama Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 menjadi cerita akhir perjalanan pemain 34 tahun tersebut di karier internasional.

    Video Populer

    Foto Populer