Sukses


    Daftar Pemain Inter Milan yang Selalu Masuk Final Piala Dunia: Lautaro Martinez Jangan AFK kalau Mau Juara!

    Bola.com, Jakarta - Inter Milan seharusnya mengirimkan tujuh pemain ke Piala Dunia 2022. Sayangnya striker mereka, Joaquin Correa mengalami cedera di laga uji coba Argentina beberapa hari jelang Piala Dunia.

    Praktis ada enam pemain Inter yang berlaga di Qatar. Keenamnya yakni Lautaro Martinez (Argentina), Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij (Belanda), Marcelo Brozovic (Kroasia), Romelu Lukaku (Belgia) serta Andre Onana (Kamerun).

    Namun setelah kalah 0-1 dari Swiss, Onana didepak dari skuad Kamerun lantaran berseteru dengan pelatih Rigobert Song. Saat Lukaku tumbang bersama Belgia di babak penyisihan grup, Lautaro harus menghadapi rekan-rekannya di babak perempat final melawan Belanda dan Kroasia di semifinal.

    Jelang laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis, Lautaro bisa saja meneruskan tradisi pemain Inter yang berlaga di final Piala Dunia sejak tahun 1982. Sejak edisi itu, Nerazzurri selalu mengirimkan wakilnya di final Piala Dunia.

    Lalu siapa sajakah para pemain Inter Milan yang berlaga di final Piala Dunia sejak 1982 hingga 2018? Lautaro Martinez bakal dapat kesempatan bermain di laga final?

    2 dari 11 halaman

    2018: Ivan Perisic dan Marcelo Brozovic

    Perisic dan Brozovic membantu Kroasia melaju hingga babak final Piala Dunia 2018. Sayangnya permainan pantang menyerah mereka harus tumbang dari Prancis di laga pamungkas.

    3 dari 11 halaman

    2014: Rodrigo Palacio

    Palacio kerap menjadi pemain cadangan bagi Argentina di Piala Dunia 2014 meski timnya melaju hingga laga final. Dia masuk menjadi pemain pengganti pada laga final melawan Jerman dan sempat membuat satu peluang emas tetapi negaranya gagal juara.

     

    4 dari 11 halaman

    2010: Wesley Sneijder

    Sneijder begitu gemilang bersama Inter Milan yang meraih treble winners musim 2009/2010. Dia juga tampil fantastis di Afrika Selatan saat membawa Belanda hingga ke laga final sebelum ditumbangkan Spanyol.

     

    5 dari 11 halaman

    2006: Marco Materazzi

    Materazzi berperan besar saat Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Dia mencetak gol di laga final saat negaranya melawan Prancis dan bahkan membuat kapten lawannya, Zinedine Zidane mendapat kartu merah.

    6 dari 11 halaman

    2002: Ronaldo Nazario

    Ronaldo kerap mengalami cedera saat berseragam Inter Milan dan menjelang Piala Dunia 2002 dia diragukan tampil. Namun pemain berambut unik di Korea dan Jepang ini mampu membawa Brasil juara dan menjadi pencetak gol terbanyak.

     

    7 dari 11 halaman

    1998: Youri Djorkaeff

    Youri Djorkaeff menghabiskan tiga tahun di Inter Milan 1996 hingga 1999 dan makin mengembangkan bakatnya. Hal itu yang membuatnya mendapat panggilan di skuad Prancis pada Piala Dunia 1998 hingga akhirnya juara.

     

    8 dari 11 halaman

    1994: Nicola Berti

    Berti termasuk pemain yang loyal dengan Inter Milan karena menghabiskan 10 musim di dari tahun 1988 hingga 1998. Dia turut membawa Italia ke laga final Piala Dunia 1994 meski akhirnya kalah dari Brasil.

    9 dari 11 halaman

    1990: Andreas Brehme, Lothar Matthaus, dan Juergen Klinsmann

    Tidak hanya satu, tetapi ada tiga pemain Inter Milan di laga final dan semuanya masuk di dalam skuad Jerman. Andreas Brehme, Lothar Matthaus, dan Juergen Klinsmann membawa Der Panzer juara usai mengalahkan juara bertahan Argentina.

     

    10 dari 11 halaman

    1986: Karl-Heinze-Rummenigge

    Sebelum trio Inter memperkuat Jerman di laga final 1994, kapten Jerman di Piala Dunia 1986, Karl-Heinze-Rummenigge juga bermain untuk Inter Milan. Sayangnya saat itu Jerman Barat kalah dari Argentina yang diperkuat sang legenda Diego Maradona.

     

    11 dari 11 halaman

    1982: Giuseppe Bergomi, Alessandro Altobelli, Gabriele Oriali, Ivano Bordon dan Gianpiero Marini

    Ada lima pemain Inter yang mengantarkan Italia meraih gelar juara Piala Dunia 1982. Giuseppe Bergomi, Alessandro Altobelli, dan Gabriele Oriali menjadi starter, sedangkan Ivano Bordon dan Gianpiero Marini di bangku cadangan.

    Sumber: SportsKeeda

    Video Populer

    Foto Populer