Sukses


    2 Pemain Prancis yang Bisa Menjegal Langkah Lionel Messi di Final Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina versus Prancis. Partai puncak ini bakal digelar di Lusail Iconic Stadium, Doha, Qatar, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB, disiarkan langsung oleh SCTV serta Vidio.

    Due kedua tim diprediksi bakal berlangsung menarik dan sengit. Argentina akan mengandalkan sang superstar Lionel Messi untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Les Bleus.

    Sementara Prancis punya senjata mematikan yang saat ini tampil ciamik dengan torehan lima golnya seperti Messi. Sosok tersebut tidak lain adalah Kylian Mbappe.

    Sama seperti Kylian Mbappe, Messi tentu punya target tinggi di Piala Dunia kali ini, yakni membawa Argentina juara. Qatar sekaligus menjadi kesempatan terakhir La Pulga merengkuh titel tertinggi dalam kariernya. Karena itu eks pemain Barcelona tersebut diyakini bakal menggila di partai puncak nanti.

    Sepanjang turnamen, Lionel Messi tampil sangat baik. Kecuali saat timnya dikalahkan Arab Saudi di matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022. Selepas itu dia tak terbendung. Messi tampil gacor dan mencetak lima gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

    Jika tidak ingin gigit jari, Prancis wajib mewaspadai pemain berusia 35 tahun tersebut. Lantas, siapa saja pemain yang bisa menjegal langkah Lionel Messi di final nanti? Berikut dua di antaranya versi kapten PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa.

    2 dari 4 halaman

    Eduardo Camavinga dan Youssouf Fofana

    Pemain pertama yang diyakini mampu meredam Lionel Messi adalah Eduardo Camavinga dan Youssouf Fofana. Menurut Aditya Putra Dewa, duo gelandang ini bakal membuat kapten Timnas Argentina itu mati kutu.

    Eduardo Camavinga merupakan pemain termuda Les Blues di gelaran Piala Dunia kali ini. Gelandang milik Real Madrid itu baru berusia 20 tahun. Meski begitu Camavingan menjadi cukup andalan pelatih Didier Deschamps sepanjang turnamen ini.

    Sementara Fofana baru menghiasi skuad Timnas Prancis pada September 2022. Namanya memang tak sementereng Camavinga, tetapi performa pemain berusia 23 tahun itu cukup menjanjikan kala menjadi starter di babak semifinal melawan Maroko. Di laga itu, Fofana tampil solid.

    3 dari 4 halaman

    Patut Waspada

    Kehadiran Eduardo Camavinga dan Youssouf Fofana patut diwaspadai Timnas Argentina. Termasuk megabintang Lionel Messi.

    "Menurut saya mungkin adalah sosok Eduardo Camavinga atau Youssouf Fofana yang akan diberikan tugas untuk coba diberikan tugas untuk membuat Lionel Messi sangat tidak nyaman bermain di pertandingan final nanti," ujar Aditya Putra Dewa kepada Bola.com Minggu (18/12/2022) siang.

    "Camavinga dan Fofana sejauh ini tampil cukup baik bersama Prancis meski usianya masih cukup muda. Fofana memainkan peran penting di babak semifinal saat menggantikan Adrien Rabiot yang absen. Dia tidak hanya mampu memutus aliran serangan lawan, tapi ikut aktif membantu serangan," sambung pemain asal Makassar itu.

    4 dari 4 halaman

    Alasan Memilih Gelandang

    Aditya Putra Dewa memilih dua gelandang tersebut bukan tanpa alasan. Sebab menurutnya saat ini Lionel Messi banyak bermain di second line. Sehingga seandainya Camavinga atau Fofana dimainkan pada laga nanti, itu jadi solusi yang tepat untuk mematikan pergerakan Messi.

    "Kenapa saya memilih gelandang karena Lionel Messi sekarang lebih banyak bermain dari second line atau lini ke dua, jadi salah satu dari dua pemain ini yang saya rasa akan diberikan tugas menghentikan Lionel Messi," katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer