Sukses


    Tidak Dipecat, Gareth Southgate Dapat Restu FA untuk Latih Inggris hingga Piala Eropa 2024

    Bola.com, Jakarta - FA memastikan bahwa Gareth Southgate akan tetap memimpin Timnas Inggris hingga Piala Eropa 2024.

    Gareth Southgate sebetulnya memang masih memiliki kontrak hingga 2024. Mantan pelatih Middlesbrough itu sudah menangani The Three Lions selama enam tahun.

    Akan tetapi, masa depannya jadi tanda tanya menyusul kegagalan Inggris di Piala Dunia 2022. Jude Bellingham dkk. cuma sanggup melaju hingga perempat final.

    Namun demikian, FA selaku federasi sepak bola Inggris memutuskan untuk memercayakan Gareth Southgate sebagai juru taktik.

     

    2 dari 4 halaman

    Pernyataan FA

    Gareth Southgate, dinukil dari ESPN, disebut-sebut sempat mendiskusikan perihal kontrak kepada keluarga dan teman-teman dekatnya. Kemudian FA memastikan bahwa pelatih berusia 52 tahun itu tetap bertahan hingga Piala Eropa 2024.

    "Kami bisa mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate akan lanjut melatih Inggris, dan akan memimpin hingga Piala Eropa 2024," kata chief executive FA, Mark Bullingham.

    "Southgate dan Steve Holland selalu mendapatkan dukungan kami, dan tujuan utama kami berikutnya adalah Piala Eropa," katanya lagi.

     

    3 dari 4 halaman

    Progress Southgate

    Southgate diangkat sebagai manajer Inggris pada Piala Eropa 2016. Ia membawa Pasukan Tiga Singa mencapai semifinal Piala Dunia 2018.

    Dua tahun berselang, Inggris melangkah hingga Piala Eropa 2020. Sayang, bermain di Wembley, London, Harry Kane dkk. kalah adu penalti dari Italia.

    Setelah itu, Inggris mengalami penurunan performa. Setelah turun kasta dari UEFA Nations League, termasuk kekalahan 0-4 dari Hungaria, mereka kandas pada perempat final Piala Dunia 2022 dari Prancis.

    Sumber: ESPN, FA

    4 dari 4 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer