Sukses


    Pecah Abis, Starting XI Pemain Asal Liga Inggris di Fase Gugur Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Pentas Piala Dunia 2022 memberi warna bagi setiap liga-liga besar di Eropa. Maklum, sebagian besar pemain yang berlaga di Qatar sedang dan atau eks pesepak bola yang merumput di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, Liga Spanyol, Liga Prancis sampai Liga Portugal.

    Nah, setelah pertandingan final Piala Dunia 2022, ada lima pemain asal Liga Inggris yang membela Argentina dan berhasil mengangkat trofi super-bergengsi tersebut. Mereka adalah Julián Álvarez (Manchester City), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion), Emiliano Martínez (Aston Villa) dan Lisandro Martínez (Manchester United).

     

    2 dari 9 halaman

    Daftar Nama

    Pada sisi lain, ada 10 pemain dari Liga Inggris yang sanggup melangkah bersama negaranya ke final Piala Dunia 2022. Sementara itu, total 133 bintang Premier League berada di Qatar, dengan 26 negara berbeda.

    Situs resmi Premier League memilih 11 pemain yang dianggap punya reputasi hebat sepanjang fase gugur Piala Dunia 2022. Mereka berasal dari enam negara berbeda, dan delapan klub Liga Inggris.

    Berikut ini daftar nama gabungan biintang-bintang asal Liga Inggris di Piala Dunia 2022 :

     

    3 dari 9 halaman

    Emiliano Martinez (Aston Villa) dan Nayef Aguerd (West Ham)

    Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina pada babak final Piala Dunia 2022. Ia bermain di setiap menit bersama Argentina, dan menjad pemenang penghargaan kiper terbaik alias Golden Glove.

    Sementara itu, Nayef Aguerd sanggup memberi nuansa berbeda di lini pertahanan Timnas Maroko. Ia memimpin rekan-rekannya hanya kebobolan satu gol dalam empat penampilan Nayef Aguerd.

     

    4 dari 9 halaman

    Cristian Romero (Spurs) dan Raphael Varane (MU)

    Cristian Romero merasakan enam pertandingan, dari tujuh secara keseluruhan yang dilalui Argentina. Ia berkontribusi terhadap tiga laga clean sheet. Artinya, Romero menjadi bagian penting lini pertahanan Tim Tango.

    Sementara itu, Varane mengalami pasang surut, meski secara keseluruhan dirinya adalah kunci lini belakang Prancis. Sayang, pada babak final ia kurang maksimal.

     

    5 dari 9 halaman

    Bukayo Saka (Arsenal) dan Hakim Ziyech (Chelsea)

    Dua pemain yang sangat lincah. Bukayo Saka, pemain yang baru berusia 21 tahun, berhasil menunjukkan kualitasnya. Ia sanggup mencetak tiga gol dari empat laga pada debut Piala Dunia.

    Begitu juga dengan Ziyech, yang konsisten tampil menawan bersama negaranya. Oleh karena itu, Ziyech bakal terus tercatat dalam sejarah setelah berhasil membawa Marokoke semifinal Piala Dunia 2022.

     

    6 dari 9 halaman

    Bruno Fernandes (MU) dan Mateo Kovacic (Chelsea)

    Tipikal dua gelandang yang mengandalkan sepakan jarak jauh dan visi bermain menawan. Sayang, Fernandes harus cepat angkat koper setelah negaranya gagal melewati adangan Maroko.

    Kovacic nyaris membuat negaranya merasakan back to back melaju ke final Piala Dunia. Meski gagal, ia sanggup tampil bagus serta konsisten, yang berbuah peringkat ke-3.

     

    7 dari 9 halaman

    Ivan Perisic (Spurs) dan Alexis Mac Allister (Brighton)

    Publik tak akan memungkiri level eksplosivitas tinggi dua pemain ini. Ivan Perisic membuat setiap bek kanan lawan bakal terus ketar-ketir. Ia mencetak gol ke-10 sepanjang kariernya di Piala Dunia, sekaligus memecahkan rekor Davor Suker.

    Sedangkan Alexis Mac Allister lebih menggila lagi. Pemuda berusia 23 tahun ini tampil menggila dan mendadak popular sepanjang Piala Dunia 2022.

     

    8 dari 9 halaman

    Julian Alvarez (Man City)

    Tak pelak lagi, selain Lionel Messi, Julian Alvarez menjadi buah bibir sepanjang fase knock-out Piala Dunia 2022. Ia berhasil membawa Argentina terbang tinggi.

    Gol-gol Alvarez lahir pada saat yang tepat, sehingga memberi jaminan Argentina ke babak final. Meski gak mencetak gol, Alvarez menjadi satu di antara kekuatan Argentina kala berjaya di final Piala Dunia 2022.

    Sumber : Premier League

    9 dari 9 halaman

    Laporan Eksklusif

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer