Sukses


    Hadiah Uang yang Diterima Kontestan Piala Dunia 2022: Argentina Terbanyak, Jerman Cuma Dapat Rp130 Miliar

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 telah usai. Argentina menjadi pemenangnya dan mengangkat trofi sebagai koleksi ketiganya.

    Timnas Argentina tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis di final yang berlangsung Minggu (18/12/2022). La Albiceleste menang via adu penalti 4-2 (3-3) atas Les Bleus.

    Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan Timnas Argentina atas Prancis. Ia mencetak dua gol di waktu normal dan perpanjangan waktu, serta di babak adu penalti. Kylian Mbappe memang mencatat hattrick, namun dua rekannya gagal menjalankan eksekusi dengan baik saat adu tos-tosan.

    Bagi Argentina, ini adalah gelar Piala Dunia ketiganya sepanjang sejarah, sekaligus mengakhiri puasa trofi selama 36 tahun. Sementara Prancis gagal mempertahankan gelar juaranya setelah menang empat tahun lalu di Rusia.

    Hal tidak kalah menariknya adalah berapa jumlah hadiah berupa uang yang didapat para tim peserta seiring berakhirnya Piala Dunia 2022? Pendistribusian hadiah tersebut telah dilakukan.

    2 dari 5 halaman

    Argentina Berpesta

    Dilansir dari The Sun, Argentina yang keluar sebagai juaranya menjadi tim yang paling besar mendapat hadiah uang dari pentas Piala Dunia 2022. Mereka mendapatkan 34,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp652,6 miliar.

    Hadiah yang diterima pasukan Lionel Scaloni meningkat 3 juta poundsterling dari edisi Rusia empat tahun lalu. Adapun Prancis sebagai runner-up kali ini mendapatkan hadiah 24 juta poundstertling atau Rp464 miliar.

    3 dari 5 halaman

    Kroasia dan Maroko Panen

    Kroasia dan Maroko keluar sebagai peringkat ketiga dan keempat di Piala Dunia 2022. Kedua tim mendapat hadiah uang tidak sedikit, bahkan hampir mendekati jumlah yang diterima Prancis.

    Kroasia mendapatkan hadiah 22 juta poundsterling atau sekitar Rp416 miliar dan tempat keempat Maroko mendapat 21 juta poundsterling atau setara Rp397 miliar.

    4 dari 5 halaman

    Hadiah di Fase Gugur

    Tim peserta Piala Dunia 2022 yang tersingkir lebih awal tentunya mendapat hadiah yang relatif lebih sedikit. Portugal, Inggris, Brasil, dan Belanda yang terhenti di perempat final mendapat 14 juta poundsterling atau Rp264 miliar.

    Kemudian bagi tim yang tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022 diganjar hadiah uang 11 juta poundsterling atau Rp208 miliar. Delapan tim lain juga mendapat hadiah yang sama yaitu Swiss, Spanyol, Polandia, Senegal, Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Amerika Serikat.

    5 dari 5 halaman

    Jerman dan Belgia Apes

    Terakhir adalah mereka yang babak belur di fase grup Piala Dunia 2022, hanya akan mendapatkan uang senilai 7 juta poundsterlin atau sekitar Rp130 miliar.

    Di antara 16 negara tersebut adalah juara dunia empat kali Jerman, juara dua kali Uruguay, semifinalis 2018 Belgia, dan tim tuan rumah Qatar.

    Negara-negara lain yang mendapat nilai yang sama adalah Wales, Ghana, Serbia, Kamerun, Kanada, Kosta Rika, Denmark, Tunisia, Arab Saudi, Meksiko, Iran, dan Ekuador.

    Sumber: The Sun

    Video Populer

    Foto Populer