Sukses


    Bikin Bengong, Media Prancis L'Equipe Tahbiskan Graham Arnold sebagai Pelatih Terbaik di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Kabar baik nih untuk Timnas Australia. Pelatih mereka, Graham Arnold dinobatkan sebagai pelatih terbaik Piala Dunia 2022.

    Kok bisa? Jika ditilik dari pencapaian Timnas Australia di Qatar, rasanya masih banyak pelatih yang lebih pantas mendapatkannya.

    Socceroos tersingkir di babak 16 besar. Langkah Aaron Mooy dan kawan-kawan dihentikan Argentina. Duel yang mentas di Ahmed bin Ali Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 untuk La Albiceleste.

    Namun, bagi surat kabar termuka Prancis, L'Equipe, Graham Arnold memuncaki daftar pelatih terbaik versi mereka.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Walid Regragui dan Lionel Scaloni Terdampar

    Di urutan kedua ditempat pelatih Jepang, Hajime Moriyasu. Jepang juga tersingkir di babak 16 besar. Samurai Biru kalah adu penalti melawan Kroasia setelah keduanya bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

    Yang mengejutkan, dua pelatih sarat sensasi yakni Walid Regragui (Maroko) dan Lionel Scaloni (Argentina) terdampar di posisi ketiga dan keempat.

    Mengherankan? Ya! Bagaimana tidak, Regragui menjadi buah bibir karena juru taktik 47 tahun itu sukses membawa Atlas Lions ke semifinal dan kemudian finis di peringkat keempat.

    Itu jelas pencapaian bersejarah, karena inilah kali pertama wakil Afrika mampu melangkah jauh di kenduri tertinggi empat tahunan besutan FIFA.

     

     

    3 dari 3 halaman

    Prestasi Scaloni

    Sementara, Scaloni, memupuskan keraguan banyak pihak ihwal kans Tim Tango di Piala Dunia edisi ke-22.

    Sempat kalah dari Arab Saudi di laga perdana, Argentina yang dimotori Lionel Messi akhirnya tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan juara bertahan Prancis di final.

    Sukses Scaloni tersebut kontan membuatnya sejajar dengan dua pelatih Argentina sebelumnya yakni César Luis Menotti (1978) dan Carlos Bilardo (1986).

    Dengan demikian, Scaloni menyudahi paceklik gelar terakbar selama 36 tahun. Kamu terkejut dengan daftar pelatih terbaik yang dirilis L'Equipe, kalau aku sih yes?

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer