Sukses


    3 Bintang Timnas Brasil yang Aksinya Sangat Dinantikan di Piala Dunia U-20 2023: Daya Tarik bagi Talent Scout Klub Eropa!

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil U-20 menjadi satu dari dua tim dari Amerika Selatan yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia pada Mei 2023. Tim Samba muda memiliki pemain yang menjanjikan dalam perjalanan untuk mengamankan tiket ke Indonesia.

    Brasil U-20 saat ini beada di puncak klasemen fase final Copa America U-20 2023 dengan torehan sembilan poin, jumlah yang sama dengan Uruguay yang berada di posisi kedua, setelah menjalani tiga pertandingan. Masih menyisakan dua pertandingan lagi, Brasil dan Uruguay sudah memastikan diri meraih dua dari empat tiket menuju Piala Dunia U-20 2023.

    Penampilan Brasil di Copa America U-20 2023 memang impresif. Pada fase grup, Brasil tak tersentuh kekalahan, yaitu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga. Bahkan di fase grup itu, Brasil menjadi tim paling produktif dengan mencetak sembilan gol.

    Total sampai sejauh ini Brasil sudah mengemas 20 gol dalam delapan pertandingan dari fase grup hingga fase final. Dan dengan masih menyisakan dua pertandingan lagi, yaitu menghadapi Kolombia dan Uruguay, Brasil masih bisa menambah produktivitas golnya.

    Produktivitas tinggi yang diperlihatkan oleh Brasil U-20 di Copa America U-20 2023 tak lepas dari banyaknya pemain hebat yang bekerja sama untuk bisa mencetak banyak gol.

    Kehebatan pemain-pemain tersebut pun bakal bisa disaksikan kala tim Samba muda itu tampil di Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023. Siapa saja mereka?

    2 dari 4 halaman

    Vitor Roque

     

    Nama pertama yang patut disorot adalah penyerang berusia 17 tahun yang menjadi mesin gol Brasil U-20, Vitor Roque.

    Penyerang jebolan akademi America Mineiro dan Cruzeiro itu kini bermain besama Athletico Paranaense sejak musim lalu dan sudah mengemas lima gol dari 29 pertandingan di level klub.

    Bersama Timnas Brasil U-20, Vitor Roque baru mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim di Copa America U-20 2023.

    Sejauh ini Vitor Roque sudah mendapatkan kesempatan 3 kali bermain, tetapi sudah sukses mencetak enam gol yang membuatnya menjadi top scorer sementara Copa America U-20 2023.

    Dengan performa yang begitu tajam di lini serang Brasil, Vitor Roque bakal menjadi satu pemain yang disorot saat Piala Dunia U-20 2023 bergulir di Indonesia. Banyak talent scout dari klub Eropa dipastikan bakal memantaunya saat Brasil bertanding.

    3 dari 4 halaman

    Andrey Santos

     

    Pemain kedua dari skuad Brasil yang layak dinantikan di Piala Dunia U-20 2023 adalah sang kapten, Andrey Santos. Pemain berusia 18 tahun yang berposisi sebagai gelandang tengah ini merupakan pemain yang kini membela Chelsea.

    Andrey Santos baru direkrut oleh Chelsea dari Vasco da Gama pada bursa transfer Januari 2023, setelah tampil dalam 34 pertandingan besama klub Brasil itu dan mengemas delapan gol.

    Baru berusia 18 tahun dan sudah mendapatkan kesempatan begitu besar dari Vasco da Gama jelas membuat Santos tak luput dari perhatian Chelsea. Kini sudah mendarat di Stamford Bridge, Andrey Santos diharapkan bisa segera menembus tim utama The Blues.

    Meski belum mendapatkan debutnya bersama Chelsea, penampilan Andrey Santos bersama Timnas Brasil U-20 di Copa America U-20 2023 juga cemerlang. Kapten Timnas Brasil U-20 ini sudah mengemas lima gol di kompetisi sepak bola junior di Amerika Selatan itu.

    Dengan ketajaman yang diperlihatkannya selama Copa America U-20 2023, Andrey Santos juga bakal menjadi daya tarik bagi talent scout klub Eropa ketika Piala Dunia U-20 2023 berlangsung di Indonesia.

     

     
    4 dari 4 halaman

    Ronald Falkoski

     

    Pemain lain yang juga patut mendapatkan perhatian dari skuad Brasil U-20 adalah Ronald Falkoski, pemain berusia 19 tahun yang membela Gremio U-20.

    Berbeda dengan dua pemain sebelumnya, Ronald Falkoski memang belum mendapat kesempatan di tim senior.

    Berposisi sebagai gelandang tengah, Falkoski juga bisa dimainkan sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan. Kemampuannya yang serbabisa di lini tengah itu membuatnya bisa menjadi kunci permainan tim.

    Sepanjang tampil di Copa America U-20 2023, Ronald Falkoski sudah mencetak dua gol untuk Timnas Brasil U-20 2023.

    Video Populer

    Foto Populer