Sukses


    Chelsea Pinjamkan Andrey Santos ke Vasco da Gama, Ada Klausul Wajib Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia?

    Bola.com, Jakarta - Vasco da Gama mengumumkan secara resmi bahwa mereka berhasil 'merekrut' kembali Andrey Santos dari Chelsea. Kabarnya, ada klausul wajib melepas sang wonderkid pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

    Andrey Santos diboyong Chelsea dari Vasco da Gama pada Januari kemarin. Namun, karena izin kerja dan visa ditolak, pemain berusia 18 tahun itu tidak bisa bermain di Liga Inggris.

    Chelsea kemudian berupaya untuk meminjamkannya dulu ke klub Brasil sampai izin kerja dan visa bisa didapat. Akan tetapi, Palmeiras, klub yang berminat pada jasanya, menolak syarat wajib dari The Blues.

    Adapun Chelsea meminta Palmeiras untuk melepasnya pada periode Mei hingga Juni 2023, atau tepatnya saat Brasil U-20 tampil pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Klausul itu ditolak mentah-mentah.

     

    2 dari 3 halaman

    Butuh Izin Kerja

    Seperti sudah disebutkan, Premier League memang memiliki persyaratan khusus buat pemain asing yang ingin berkarier di Liga Inggris. Andrey Santos belum memenuhi syarat yang sudah ditentukan sehingga harus memperolehnya lagi.

    Satu di antara cara untuk mendapatkan skor dan memiliki izin kerja adalah dengan bermain di tim nasional dengan proporsi yang cukup. Oleh karena itu, Chelsea meminta siapapun klub yang ingin memakai jasa Andrey Santos agar mau melepasnya ke Brasil U-20.

    Dengan demikian, Andrey Santos diharapkan bisa memenuhi syarat sehingga pada awal musim depan, Chelsea sudah bisa mendaftarkannya ke Liga Inggris.

     

    3 dari 3 halaman

    Dipinjam hingga Juni, Ikut Piala Dunia U-20?

    Andrey telah mendaftar ke Campeonato Carioca, tetapi Vasco masih harus menyelesaikan masalah yang tertunda dalam dokumentasi sehingga dia bisa bermain pada hari Minggu waktu setempat melawan Flamengo.

    Vasco menerima pesan dari Chelsea tentang kemungkinan peminjaman, sebagaimana diatur dalam kontrak, dan mengadakan negosiasi. Mereka menerima permintaan dari klub Inggris dan kemudian meresmikan transfer peminjaman tersebut.

    Dinukil dari beberapa media Brasil, Andrey Santos praktis hanya akan bermain di Vasco da Gama hingga pertengahan Mei saja alias dua bulan saja. Sebab pada akhir Mei hingga Juni, Brasil akan ikut serta di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

    Hal ini diperkuat dengan kesediaan Chelsea melepas Andrey Santos ke Vasco da Gama. Diyakini kuat, pihak klub sepakat dengan klausul The Blues.

    Sumber: Ge Globo

    Video Populer

    Foto Populer