Sukses


    Mutiara Timnas Brasil U-20 Bernama Andrey Santos, Siap Buat Gebrakan di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil U-20 digadang sebagai kandidat juara pada Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.

    Begitu banyak alasan menyebut Timnas Brasil U-20 sebagai kandidat juara, salah satunya karena punya pemain seperti Andrey Santos.

    Andrey Santos masih berusia 18 tahun, ia bahkan bisa mentas pada Piala Dunia U-20 2025. Talenta pemain produk akademi Vasco Da Gama ini sangat spesial.

    Djair, eks pemain yang kini bekerja sebagai pemandu bakat CBF atau PSSI-nya Brasil membeberkan bakat seorang Andrey Santos.

    "Pemahaman dan caranya membaca permainan sangat mengesankan, begitu juga posisinya," puji Djair.

    "Dia seorang gelandang bertahan, tetapi ketika dia memiliki kesempatan dia bisa masuk ke kotak penalti dan mencetak gol," lanjutnya.

    2 dari 3 halaman

    Rajin Cetak Gol

    Ya meski berstatus sebagai gelandang bertahan, Andrey Santos memang dikenal rajin cetak gol.

    Pada Kejuaraan Amerika Selatan U-20 atau kualifikasi ke Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Andrey Santos membukukan enam gol.

    Musim lalu di Liga Brasil, ia total bermain sebanyak 33 kali dan berkontribusi sangat besar membawa Vasco Da Gama kembali ke papan atas.

    3 dari 3 halaman

    Memikat Chelsea

    Bakat Andrey Santos pun memikat hati banyak pemandu bakat tim papan atas Eropa.

    Namun tim Liga Inggris, Chelsea sangat beruntung bisa merekrutnya. Pada Januari 2023 lalu, Santos teken kontrak bersama Chelsea.

    Sayangnya ia tidak bisa langsung memperkuat Chelsea karena masalah visa. Pada musim 2023/2024, bukan tidak mungkin, Andrey Santos bakal mengguncang Liga Inggris.

    Tapi sebelum itu, bakat seorang Andrey Santos bakal diuji pada Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer