Sukses


    Flashback 2 Pemain yang Menonjol pada Piala Dunia U-20 2015: Ada Bintang Lazio

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia U-20 kerap melahirkan bintang-bintang sepak bola masa depan. Tak terkecuali pada edisi 2015 yang digelar di Selandia Baru.

    Piala Dunia U-20 2015 ketika itu digelar pada 30 Mei sampai 20 Juni 2015. Turnamen edisi ke-20 sepanjang sejarah itu berlangsung pada tujuh kota di Selandia Baru.

    Edisi kali ini cukup berlangsung ketat. Sebanyak 154 gol tercipta dalam 52 laga dan sanggup menyita perhatian penonton sampai 369 ribu orang.

    Lantas, siapa pemain yang tampil menonjol pada Piala Dunia U-20 2015? Berikut ini dua nama di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

    2 dari 5 halaman

    Sergej Milinkovic-Savic

    Sergej Milinkovic-Savic merupakan pemain yang lahir dari Piala Dunia U-20 2015. Ketika itu, Sergej Milinkovic-Savic membela Timnas Serbia U-20.

    Sergej Milinkovic-Savic punya peran besar membantu Serbia menjadi juara Piala Dunia U-20. Meskipun saat itu, Sergej Milinkovic-Savic hanya mampu menyumbang satu gol.

    Namun, sponsor memberikan Sergej Milinkovic-Savic penghargaan Bronze Ball alias penghargaan pemain terbaik ketiga pada turnamen itu. Selepas Piala Dunia U-20, Sergej Milinkovic-Savic langsung mendapatkan tawaran bermain untuk Lazio.

    Sampai saat ini, Sergej Milinkovic-Savic masih bermain untuk Lazio di Italia. Pemain 28 tahun itu tercatat sudah mengemas 255 penampilan dan menyumbang 52 gol.

    3 dari 5 halaman

    Adama Traore

    Adama Traore membela Timnas Mali U-20 pada Piala Dunia U-20 2015. Saat itu, Adama Traore tampil apik dan sukses membantu Mali meraih peringkat ketiga.

    Adama Traore juga tampil tajam dengan sumbangan empat gol untuk Mali. Ketajaman serta penampilan apiknya itu berbuah penghargaan individu dari sponsor berupa Golden Boot alias Penghargaan Pemain Terbaik Pertama pada Piala Dunia U-20 2015.

    Selepas Piala Dunia U-20, Adama Traore kemudian bergabung dengan raksasa Ligue 1, AS Monaco. Sayang, kariernya tak begitu cemerlang dan kemudian berganti-ganti klub kecil hingga sekarang membela Hull City di Divisi Championship Inggris.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Juara Piala Dunia U-20 2015

    • Juara Piala Dunia U-20 2015: Serbia
    • Peringkat kedua: Brasil
    • Peringkat ketiga Mali:
    • Top skorer: Viktor Kovalenko (Ukraina) dan Bence Mervo (Hongaria) masing-masing 5 Gol
    5 dari 5 halaman

    Disiarkan EMTEK Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Group mengukuhkan diri sebagai official broadcaster Piala Dunia U-20 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023

    Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV. EMTEK Group sudah melihat peluang untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 sejak menjadi official broadcaster Piala Dunia senior 2022 di Qatar.

    "Ketika FIFA melakukan bidding, FIFA memang standarnya adalah Piala Dunia yang di senior. Namun, setelah itu ada FIFA event. Ternyata salah satunya adalah U-20 akan diselenggarakan," ucap Direktur SCM, Sutanto Hartono.

    "Jadi, kami melihat ini suatu bonus yang luar biasa tinggi nilainya. Itu mengapa kami memberanikan diri untuk bidding dan kami bersyukur memenangi bidding tersebut sehingga otomatis mendapatkan kesempatan mem-broadcast FIFA kemarin di Qatar dan upcoming di Indonesia," tegas Sutanto Hartono.

    Video Populer

    Foto Populer