Sukses


    Flashback 2 Pemain yang Menonjol pada Piala Dunia U-20 2017: Gelandang Real Madrid hingga Eks Chelsea

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 menjadi turnamen yang kerap melahirkan bintang-bintang sepak bola masa depan. Tak terkecuali pada edisi 2017 yang digelar di Korea Selatan.

    Piala Dunia U-20 2017 ketika itu digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2017. Turnamen edisi ke-21 itu berlangsung pada enam kota di Korsel.

    Edisi tersebut berlangsung cukup ketat. Sebanyak 140 gol tercipta dalam 52 laga dan sanggup menyita perhatian penonton sampai 410 ribu orang.

    Lantas, siapa saja pemain yang tampil menonjol pada Piala Dunia U-20 2017? Berikut ini dua nama di antaranya yang jadi pilihan Bola.com.

    2 dari 5 halaman

    Federico Valverde

    Federico Valverde merupakan bintang Timnas Uruguay pada Piala Dunia U-20 2017. Ketika itu, Valverde berhasil membantu Uruguay menembus semifinal.

    Valverde juga suskes meraih Silver Ball alias penghargaan Pemain Terbaik Kedua pada turnamen itu, meski hanya mencetak satu gol. Penampilan apik Valverde akhirnya dilirik Real Madrid.

    Sejak 2016, Valverde bergabung dengan Real Madrid. Sampai saat ini, dia masih bermain untuk Los Blancos dan sudah mencetak 12 gol dalam 129 laga di berbagai ajang.

    3 dari 5 halaman

    Dominic Solanke

    Dominic Solanke tampil mengesankan bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia U-20 2017. Pemain yang saat itu masih berstatus jebolan akademi Chelsea berhasil mencetak empat gol.

    Ketajaman Solanke sukses membantu Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 2017. Penampilan apik Solanke juga berbuah Golden Ball dari sponsor, yakni Pemain Terbaik Pertama pada turnamen tersebut.

    Sayangnya, performa apik Solanke sama sekali tak dilirik Chelsea. Solanke sempat dipinjamkan ke Vitesse, kemudian dilepas ke Liverpool pada 2017.

    Namun, kariernya di Liverpool tak lama dan berakhir pada 2019. Solanke kemudian bergabung dengan AFC Bournemouth sejak saat itu sampai sekarang dan sukses mencetak 50 gol dalam 149 penampilan.

    4 dari 5 halaman

    Daftar Juara Piala Dunia U-20 2015

    • Juara Piala Dunia U-20 2015: Inggris
    • Peringkat kedua: Venezuela
    • Peringkat ketiga: Italia
    • Top skorer: Riccardo Orsolini (Italia)
    5 dari 5 halaman

    Disiarkan EMTEK Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) yang berada di bawah naungan EMTEK Group mengukuhkan diri sebagai official broadcaster Piala Dunia U-20 2023. Sebagai official broadcaster, SCM akan menyajikan seluruh rangkaian pertandingan Piala Dunia U-20 2023

    Sebanyak 52 pertandingan akan hadir di layar kaca dan gadget milik masyarakat Indonesia melalui media multi-platform terlengkap yang dimilikinya, yakni: SCTV, Indosiar, Vidio, Moji, Mentari TV, Nex Parabola, dan Champions TV. EMTEK Group sudah melihat peluang untuk menyiarkan Piala Dunia U-20 2023 sejak menjadi official broadcaster Piala Dunia senior 2022 di Qatar.

    "Ketika FIFA melakukan bidding, FIFA memang standarnya adalah Piala Dunia yang di senior. Namun, setelah itu ada FIFA event. Ternyata salah satunya adalah U-20 akan diselenggarakan," ucap Direktur SCM, Sutanto Hartono.

    "Jadi, kami melihat ini suatu bonus yang luar biasa tinggi nilainya. Itu mengapa kami memberanikan diri untuk bidding dan kami bersyukur memenangi bidding tersebut sehingga otomatis mendapatkan kesempatan mem-broadcast FIFA kemarin di Qatar dan upcoming di Indonesia," tegas Sutanto Hartono.

    Video Populer

    Foto Populer