Sukses


    Daftar Top Scorer Piala Dunia U-20 Satu Dekade Terakhir, Siapa Bakal Rebut Sepatu Emas di Indonesia?

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 kerap menjadi panggung terakhir bagi para pemain muda untuk unjuk kemampuan sebelum terjun ke level senior. Pun demikian dengan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia dua bulan lagi.

    Banyak pemain berkualitas yang sudah terlihat kualitasnya di ajang Piala Dunia U-20. Satu di antaranya adalah mesin gol terkini Manchester City, Erling Haaland.

    Haaland tampil bersama Norwegia di Piala Dunia U-20 2019. Dalam turnamen yang digelar di Polandia itu, Haaland tampil sebagai top scorer dengan sembilan gol.

    Setelah Piala Dunia U-20 2019, semua orang sudah tahu bagaimana karier yang dilalui Erling Haaland. Selain Erling Haaland, Bola.com juga memiliki catatan mengenai top scorer Piala Dunia U-20 lain dalam satu dekade terakhir. Simak ulasannya di bawah ini:

    2 dari 5 halaman

    Bukan dari Tim Juara

    Ada fenomena menarik mengenai gelar top scorer Piala Dunia U-20 dalam satu dekade terakhir. Para peraih sepatu emas itu justru bukan berasal dari tim juara.

    Erling Haaland misalnya. Meski ia berhasil mencetak sembilan gol, tetapi Norwegia gagal lolos dari babak grup Piala Dunia U-20 2019. Kala itu Norwegia kalah bersaing dengan Uruguay dan Selandia Baru.

    Ricardo Orsolini bisa dikatakan mendapatkan prestasi yang paling baik. Ia menjadi top scorer Piala Dunia U-20 2015 sementara Italia di turnamen tersebut berhasil menempati posisi ketiga.

    3 dari 5 halaman

    Bukan Jaminan Sukses di Level Senior

    Selain itu ada satu fakta menarik lain mengenai top scorer Piala Dunia U-20. Torehan di level junior itu bukan menjadi jaminan kesuksesan bagi mereka di level senior.

    Dalam satu dekade terakhir, hanya Erling Haaland yang bisa meraih kesuksesan besar di level senior. Sementara pemain yang lain tidak merasakan itu.

    Ricardo Orsolini saat ini masih memperkuat Bologna. Bence Mervo bahkan saat ini harus rela bermain di liga kasta kedua di Hungaria.

    Nasib paling menarik sepertinya dialami oleh top scorer Piala Dunia U-20 2013, Ebenezer Assifuah. Saat ini ia bermain di Malaysia bersama Kedah Darul Aman. 

    4 dari 5 halaman

    Top Scorer Piala Dunia U-20 dalam Satu Dekade Terakhir

    Piala Dunia U-20 2019

    Erling Haaland (Norwegia, 9 gol)

    Piala Dunia U-20 2017

    Ricardo Orsolini (Italia, 5 gol)

    Piala Dunia U-20 2015

    Bence Mervo (Hungaria) dan Viktor Kovalenko (Ukraina) (5 gol)

    Piala Dunia U-20 2013

    Ebenezer Assifuah (Ghana, 6 gol)

     
    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia U-20 2023 di SCM

    <p>Piala Dunia U-20 - Emtek Official Broadcaster Piala Dunia U-20 (Bola.com/Erisa Febri/Adreanus Titus)</p>

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia U-20 2023 menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang muda dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Nikmati berita-berita eksklusif Piala Dunia U-20 di Bola.com, dengan mengklik tautan ini.  

    Video Populer

    Foto Populer